web analytics

Polres Minsel Nikahkan 100 Orang Pasangan Kumpul Kebo

Suasana nikah massal
Minsel,Sulutlink.com – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minsel, Selasa (19/12/2017) menikahkan secara massal 100 orang pasangan kumpul kebo.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH mengatakan bahwa kegiatan pernikahan massal ini adalah wujud kepedulian Pemerintah kepada warga masyarakat yang sudah hidup serumah tanpa ikatan yang jelas.

Menurutnya, dengan adanya pernikahan massal ini, maka diharapakan pasangan yang telah hidup serumah dapat memperoleh status yang jelas dalam data kependudukan.

Wongkar juga berpesan agar keluarga yang baru saat menjalani kehidupan keluarganya tetap mengandalkan Tuhan dan hidup rukun serta selalu menghindari perselisihan atau sengketa.

Disisi lain Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, MSi ketika dimintai konfirmasi mengatakan setelah dideteksi ternyata banyak pasangan yang sudah kumpul tapi belum nikah.

Hal ini yang mendorong Kapolres Arya Perdana mengambil inisiatif untuk menikahkan secara massal, pasangan yang sudah kumpul tersebut.

Dia menambahkan tujuan dari dilakukan pernikahan secara massal adalah menyatukan pasangan dalam keluarga, baik secara hukum dan agama agar dapat menghindari dari persoalan hukum maupun kriminalitas.

“Sesuai perintah Kapolri agar kita dapat dekat dengan masyarakat melalui dengan trobosan – trobosan seperti nikah massal ini,” ucap mantan Katim Baracuda Polda Sulut.(JoTam)

About Redaksi

Check Also

Residivis Curanmor dan Curanik Diringkus Gabungan Tim Maleo dan Tim Totosik

Manado, Sulutlink.com – Tim Maleo Polda Sulut bersama Tim Totosik Polres Tomohon ringkus residivis curanik …