web analytics

Polresta Manado Kehabisan Blangko SIM

Manado, sulutlink. com- Pengurusan surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polresta Manado dikeluhkan warga.  pasalnya, usai menjalani tahapan berkas dan pengujian teori, mereka belum bisa memperoleh SIM Asli dalam bentuk blangko. Sebab yang mereka peroleh hanyalah secarik kertas yang menyeru pai SIM sebagai pertanda bisa diijinkan mengemudi dijalan raya.

“Memang sampe saat ini blangko SIM tak bisa kami keluarkan karena stoknya sudah habis, ” ucap Kasatlantas Polresta Manado Kompol Marganda Aritonang Sik melalui Kanit Regident Letna dua Awaludin Puhi Selasa (26/6/2018).

Lebih jauh katanya, kehabisan stok ini bukan merupakan tanggung jawab kami sebab blangko SIM kaminpeeoleh dari Korlantas Mabes Polri.

“Kalau blangko torang dapat dari Mabes Polri,” pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah warga yang datang mengurus SIM kendaraan roda sua dan empat meminta aga, blangko SIM secepatnya dikeluarkan oleh Polresta Manado sambil berkoordinasi dengan Mabes Polri.

“Toramg poenya SIM kertas ini berlaku sampai September 2018,” koar Jack, Irfan dua warga Tuminting yang mengurus SIM A.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …