web analytics

Pra Natal DPRD Sulut, Fransiscus Silangen: “Jadilah Damai Sejahtera Bagi Sesama”

admin2lipdeprovsulut.dec.7.2020

Sambutan Ketua DPRD Fransiscus Silangen



Manado, (sulutlink.com) –  Perayaan  Pra Natal Keluarga Besar DPRD Sulut,  Natal Membawa Pengharapan dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan; Memakai Masker,  Menjaga Jarak, Mencuci Tangan (3M) di ruang paripurna DPRD, Selasa (7/12/20) tadi malam. Pra Natal dihadiri Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, mewakili Pemerintah Privinsi Sulut

Foto Bersama Wagub, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut

Khadim dipimpin Pdt. Steven Tumbel,  dengan mengusung beberapa ayat dikutip melalui injil Matius 2 : 6, Yohanes 7: 42 dan Lukas 2 : 4.

Dalam khotbahnya, Pdt Steven mengajak sekalian  jemaat  agar tetap mengandalkan Tuhan sekalipun dimasa sulit saat ini,  memerangi wabah disease covid-19 yang melanda Sulawesi Utara bahkan seluruh dunia. Bagi orang beriman, momentum Natal yang penuh tantangan ini pertolongan Tuhan akan selalu ada dalam ditengah kehidupan kita, yang selalu mengandalkan Tuhan.

“ Ingat masih ada harapan yaitu Yesus,  jangan putus asa, Tuhan berkuasa atas penyakit Corona, oleh karena itu melalui peristiwa Natal tahun ini kita semua  meyakini masih ada Yesus  yang memberi harapan bagi kita umat manusia,” ajak hamba Tuhan, Pdt. Steven Tumbel.

Lewat kesaksiannya, Ketua DPRD Sulut dr. Andi Silangen dalan pesan Natal memberikan motivasi serta penguatan  kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD untuk tetap berjuang demi  rakyat meski harus menghadapi tantangan dan persoalan yang ada.

“ Makna Natal ini  juga memperingatkan kita sebagai anggota dewan,  apapun yang kita kerjakan,  kita pasti akan mampu melakukannya. Karena ada satu pribadi yang sangat berkuasa dalam hidup kita. Dialah yang akan menyertai kita.  Ini seperti yang dikatakan Ibrani Pasal 12 Ayat 5, ….
” Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan,  dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya,” ucap Silangen mengutip ayat Alkitab.

Fransiscus juga mengajak seluruh keluarga besar baik  pimpinan dan anggota DPRD, jajaran Sekretariat untuk meneladani Yesus Kristus sebagai  pembawa  Kasih, Sukacita dan Damai Sejahtera.

“ Di kesempatan yang berbahagia ini penuh dengan sukacita percayalah Dia hidup bersama kita, makanya kalau kita  dalam menjalani kehidupan ini kalau ada sesuatu yang kita harapkan tidak terjadi ” jangan kecewa, jangan marah-marah,  karena Yesus ada dalam hidup kita, Jadilah damai sejahtera bagi sesama, “ ucapnya.

Disisi lain,  Wakil Gubernur Steven Kandouw melalui pesan Natal mengungkapkan, tahun ini adalah Natal yang penuh keprihatinan,  bahkan juga tantangan yang biasanya dirayakan dengan berbagai kegiatan namun akibat wabah virus corona membuat umat Kristiani melaksanakan ibadah dengan terbatas.

“ Pasti secara turun temurun Natal tahun ini kita tidak akan lupakan. Natal yang tidak seperti biasanya duduk baku jao, musti pake masker,  musti pake hand sanitizer, dimana tahun – tahun sebelumnya tidak kita alami, “ ungkap Wagub Steven.

Wagub Kandouw meyakini, sebagai orang percaya apapun tantangan yang dihadapi pasti bisa dilalui  asalkan selalu berpengharapan kepada Tuhan.

“Namun kita harus syukuri bersama meski dalam suasana Natal yang penuh keprihatinan dan tantangan, dibalik semuanya ini kita meyakini dan percaya di depan ada harapan bagi kita semua,” tandas Wagub.

Wagub Steven Kandow bahkan sempat mengenang romantika saat dirinya menjadi pimpinan DPRD Sulut tahun 2014-2015  yang juga dirayakan bersama keluarga besar DPRD Sulut.

“ Banyak history dan romantika yang tidak bisa begitu saja saya lupakan  dengan hal-hal yang baik dan indah dan inspiratif saat menjadi anggota bahkan pimpinan DPRD Sulut. “ kenangnya.

Rangkaian ibadah Pra Natal, selaku panitia melalui Sekwan Glady Kawatu secara simbolis menyerahkan bingkisan Natal bagi kedua ASN yang memasuki purna bhakti, THL dan untuk perwakilan FORWARD Sulut


Penyerahan Bingkisan Natal Kepada Kedua Purna Bhakti dan Perwakilan Forward Sulut

About DeProS Red

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …