web analytics

Prasethio : Kepala Daerah Harus Menjalankan RPJMD Dengan Tujuan Yang Jelas

Minut, Sulutlink.com – Wakil Ketua Komisi III bidang Keuangan dan Kesra DPRD Kabupaten Minahasa Utara Stevanus Prasethio,SE menilai Kepala Daerah (Bupati) harus menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan tahapan – tahapan dan tujuan yang jelas.

Stevanus Prasethio,SE saat dimintai konfirmasi usai kegiatan Rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Minut ke 15 mengatakan, salah satu tahapannya adalah bagaimana mengelola potensi alam yang ada di Kabupaten Minut, agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Potensi Minut itu sangat besar, tergantung program kerja Kepala Daerah (Bupati), apakah RPJMD itu sesuai dijalankan dengan tahapan tujuan yang jelas,”ujar Sekretaris Fraksi Demokrat.

Menurutnya, untuk mewujudkan RPJMD harus saling berhubungan dan kalorasinya harus ada kerja sama dari semua unsur instansi terkait.

Dinilainya, penyerapan anggaran masih kecil dan tidak sistimatika, karena seharusnya ada target serta deadline.

“Tahapan – tahapan secara sistimatika harus jelas. Ditiap tahun pertama bagaimana, tahun kedua bagaimana, tahun ketiga bagaimana, sampai masa jabatannya selesai beberapa program itu harus jelas,” ucap Prasethio. (JoTam)

About JoTam

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …