web analytics

Presiden Jokowi : Minahasa Contoh Persatuan & Kebhinekaan Indonesia

jokowiTondano , Presiden RI Jokowi sesuai janjinya menghadiri Perayaan Natal Nasional 2016 di Gedung Wale Ne Tou – Sasaran Tondano Kabupaten Minahasa Propinsi Sulawesi (Selasa 27/12/2016).

Di selah-selah sambutan natalnya, beliau mengatakan “ Minahasa sebagai contoh daerah di Indonesia yang memiliki Persatuan antar umat beragama dan daerah yang mewaliki Ke-Bhinekaan Indonesia “ ujarnya.
Kalimat itupun disambut tepuk tangan yang meriah tanda kagum oleh para undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Pantauan sulutllink pada Perayaan Natal Nasional 2016 ini dimulai sekitar jam 15.00 wita, dalam pelaksaannya berlangsung sangat baik dan lancar sampai selesaai hingga jam 17.00 wita. Acara ini juga turut dihadiri oleh Ibu Megawati Soekarputri, Theo L. Saambuaga, Mendagri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo , anggota DPR-RI Vanda Sarundajang, Gubenur Sulut Olly Dondokambey beserta Wakil Gubernur, Bupati /Wabup se-Sulut, beberapa Menteri Kabinet kerja dan para Pejabat lainnya. Tampak pula kehadiran Ketua Sinode GMIM Pdt. DR.H.W.B. Sumakul dan Uskup Manado Josef Suwatan, M.Sc , mewaliki pemuka Agama di Sulawesi Utara.

Pada akhir acara sulutlink berkesempatan bertemu dengan Sekertaris Panitia Pusat Perayaan Natal Nasional 2016 Bapak Alfin Taulu, dalam wawancara singkat beliau mengatakan “ Acara Perayaan Natal Nasional di tahun 2016 ini berjalan sangat luar biasa, Presiden pun memberikan apresiasi sangat luar biasa untuk Propinsi Sulawesi Utara terutama daerah Minahasa, apresiasi ini dapat kita dengar dalam sambutannya di acara tadi ” ujarnya.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …