Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Mendalam Atas Gugurnya 53 Awak KRI Nanggala

doc. BPMI Setpres

Manado, Sulutlink.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Indonesia menyampaikan dukacita mendalam atas gugurnya awak 53 Kapal KRI Nanggala-402 di perairan Bali.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI Angakatan Laut di KRI Nanggala-402 dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Presiden dalam jumpa pers yang disiarkan di akun youtube Sekretariat Presiden, Senin (26/04/2021).

Presiden Jokowi juga sampaikan bahwa seluruh awak kapal KRI Nanggala adalah putra-putra terbaik bangsa yang menjaga kedaulatan negara. “Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia, Semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran, dan ketabahan.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat dan Bintang Jalasena kepada para prajurit TNI KRI Nanggala-402 yang gugur dan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan S1.

Presiden Jokowi juga berikan apresiasi dan penghargaan kepada unsur-unsur yang terlibat dalam proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang sejak Rabu, 21 April lalu.

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, Basarnas, Bakamla, BPPT, dan KNKT, serta seluruh unsur yang tidak bisa saya sebut satu-persatu yang telah berupaya maksimal dalam menemukan KRI Nanggala-402 ini,” kata Presiden Jokowi.

(**ryn)

You must be logged in to post a comment Login