web analytics

Presiden Jokowi Tunjuk Wapres JK sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla didampingi Seskab memasuki ruang rapat terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/3) pagi. (Foto: Rahmat)

Sulutlink.com – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin Rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/3/2017) pagi tadi, mengemukakan, pada 2018 nanti, Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games XVIII melalui event ini harus dimanage dengan baik.

“Di Asian Games kita akan me-manage kurang lebih 33.000 atlet yang hadir,”  kata Presiden Jokowi dalam pengantarnya di rapat terbatas yang membahas Perkembangan Infrastruktur Dalam Mendukung Penyelenggaraan Asian Games 2018.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengaku telah memutuskan,  bahwa Asian Games 2018 akan diketuai langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Di tempat yang sama usai rapat terbatas, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam memberikan keterangan pers, menegaskan bahwa secara progres semua persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18, pada 18 Agustus–2 September 2018 mendatang, berjalan seperti yang diharapkan. Bahkan, ada yang lebih, tetapi ada juga yang kurang. Tetapi secara progres seperti yang diharapkan.

“Hari ini ada yang diputuskan oleh Presiden, yang pertama Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2016, yang sebelumnya ketuanya adalah Bapak Presiden, (maka dengan ini) diputuskan sebagai Ketua Panitia Pengarah untuk Asian Games ini adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kemudian juga ada satu nama yang dikeluarkan dari kepengurusan karena ada persoalan hukum,” kata Pramono kepada wartawan.

Seskab menambahkan, selanjutnya ada 9 venue yang sudah diputuskan pada hari ini, yang kemarin masih belum diputuskan. Yang pertama adalah Surfing, diputuskan di Pelabuhan Ratu Jawa Barat. BMX di Sumatera Selatan, Kriket di Jawa Barat, Baseball di Sumatera Selatan, Jet Ski dan Layar di Jakarta, kemudian Rugby di Jakarta.

Untuk Kabadi, olahraga tradisional India di Jakarta, dan yang terakhir adalah Basket di Sumatera Selatan.

“Itulah yang diputuskan dalam Ratas hari ini. Mudah-mudahan dengan keputusan itu sudah tidak ada lagi persoalan yang berkaitan dengan venue, berkaitan dengan penanggung jawab, dan sebagainya,”  jelas Pramono.

sumber. Biro Pers Setkab

About Redaksi 2

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …