web analytics

Presiden Jokowi Turut Berduka Terkait Situasi di Myanmar

doc.sekretariat presiden

Manado, Sulutlink.com – Situasi brutal yang terjadi di Myanmar sangat menyita perhatian publik. Terjadinya kudeta militer di negara tersebut menimbulkan kerusuhan yang telah memakan korban jiwa. Hal ini pun tak luput dari perhatian Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dilansir dari kanal youtube Sekretariat Presiden langsung dari Istana Kepresidenan Bogor (19/3), Presiden Jokowi mendesak agar dialog dan rekonsiliasi segera dilakukan untuk memulihkan demokrasi, perdamaian, dan stabilitas di Myanmar.

Presiden Jokowi juga akan segera melakukan pembicaraan dengan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah selaku Ketua ASEAN agar dimungkinkan melakukan pertemuan tingkat tinggi guna membahas krisis di Myanmar.

Presiden Jokowi sendiri secara pribadi dan mengatasnamakan rakyat Indonesia menyampaikan dukacita dan simpati yang dalam kepada korban dan keluarga korban akibat penggunaan kekerasan di Myanmar. Presiden Jokowi juga mendesak, “Kekerasan segera dihentikan sehingga tidak ada lagi korban berjatuhan, keselamatan dan kesejahteraan rakyat harus menjadi prioritas utama”, tandasnya. (rynerd)

About Redaksi 2

Check Also

Gelar Agenda DPRD Sulut Dilakukan Secara Virtual, Kawatu: Petugas Setiap Agenda Wajib Swab Antigen

Manado, Sulutlink.com – Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu mengatakan, memperhatikan kondisi Daerah Provinsi Sulawesi Utara …