web analytics

Priscilla Cindy Wurangian Laporan Kinerja: Komisi II, “Seriusi Masalah Finance Yang Masyarakat Merasa Dicurangi”

 

Manado, Sulutlink.com – Priscilla Cindy Wurangian, MBA yang dipercayakan kelola Bidang Perekonomian dan Keuangan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komisi ll di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) penuhi laporan kinerja Komisi II tentang capaian kinerja selang bulan September hingga Desember 2021.

Ada berbagai aspirasi masyarakat dari 25 kunjungan kerja termasuk reses, baik itu langsung mendengar maupun secara tertulis dikeluhkan masyarakat tentang pelayanan di kabupaten dan kota. Dua Aspirasi yang menjadi perhatian komisi II diteruskan kepada Pimpinan DPRD Sulut, sekaligus berkenan saat ini bisa didengar Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kadouw, Selasa (4/1/2022).

” Adapun dari 25 aspirasi yang di serap, ada dua yang di prioritaskan. Diantaranya aspirasi salah satunya, masalah kelangkaan solar bersubsidi didapati dilapangan masih banyak antrian yang ada di sejumlah SPBU saat itu.

Komisi II melalui rapat-rapat dengar pendapat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan instansi terkait, dan diadakan pemantauan kembali di lapangan, didapati antriannya sudah agak berkurang, hal pertanda apa yang dilakukan DPRD dan Pemprov Sulut telah di tindaklanjuti oleh pihak PT Pertamina.

Ada yang menarik, dalam pantauan media Sulutlink.com saat Ketua Komisi II DPRD Sulut, Priscilla Cindy Wurangian membacakan temuan-temuan dilapangan sesuai apa yang didengar dan dikonfirmasi ke pihak-pihak terkait, “ada masyarakat mengeluh masalah finance, yang masyarakat merasa dicurangi” Komisi II tentu mengapresiasi hal tersebut akan menjadi pekerjaan rumah untuk menseriusi masalah yang terjadi, ” urai Wurangian.

Dari kami, sebagai Pimpinan Komisi ll mengapresiasi kepada Pimpinan dan Anggota Bapemperda  yang sudah menetapkan 12 Propemperda yang terdiri dari 7 perda eksekutif dan 5 perda inisiatif dari DPRD.

Dan Untuk diketahui dari ke 12 ranperda tersebut, ada ll yang menjadi mitra kerja Komisi yaitu Ranperda Kesehatan Hewan dan Ranperda Cap Tikus,” tandas yang akrab disapa Ibu Cindy.

Ada penyampaian khusus menutup laporan kinerja melalui Ketua komisi II DPRD Sulut: “percaya atau tidak (red), secara pribadi Ia membagikan “Tips Keberuntungan” (red) bagi masing-masing personil Komisi ll, tentang sio – masing-masing personil Komisi ll di Tahun 2022. Diapresiasi seluruh yang hadir dalam rapat paripurna.

Edit: Karel.adm.sulutlink.

About DeProS Red

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …