web analytics

Prof. Dr. Julyeta Lumentut Runtuwene Terpilih Sebagai Rektor Unima

unima 2Prof. Dr. Julyeta Lumentut Runtuwene akhirnya terpilih sebagai Rektor Universitas Manado (Unima) 2016-2020 setelah balot perhitungan suara selesai dihitung (4/8) di ruang senat Unima, Tondano. Dari hasil perhitungan suara, Prof. Dr. Julyeta Lumentut Runtuwene  mendapatkan suara terbanyak, 59 suara, disusul oleh Dr. Raymond Rumampuk yang mendapatkan 26 Suara, dan Prof. Joulanda Rawis di urutan ke-3 dengan jumlah suara 19.

Dalam proses pemilihan Rektor Unima yang dipimpin oleh Plh Rektor Unima Jamal Wiwoho, diawali dengan SK dari Menristek Dikti yang kemdian dilanjutkan dengan pengesahan agenda sidang.

Masing-masing calon melakukan pemaparan visi dan misi di hadapan anggota Senat Unima. Usai pemaparan, setiap calon langsung dihujani pertanyaan oleh anggota Senat yang diberi kesempatan selama lima menit.

Terpilihnya Prof. Dr. Julyeta Lumentut Runtuwene langsung dapat sambutan hangat dari berbagai pihak.

“Congratulations… buat ibu Prof. Dr Paula Lumentut Runtuwene dan keluarga atas terpilihnya ibu sebagai Rektor Unima 2016-2020. Sukses hingga pelantikan… God bless.” sambut Dr. Bart Assa di account FBnya.

Uniknya, setelah nanti dilantik menjadi Rektor Unima, maka dua perguruan tinggi negeri terbesar di Sulawesi Utara akan dipimpin oleh perempuan. Ini akan menjadi sejarah pendidikan di tanah Minahasa bahkan di Sulawesi Utara.

Editor: Denny Sondakh

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …