web analytics

Program Brilian Bupati CEP Untuk Pariwisata Minsel Memotivasi Dunia Pendidikan

smp 1 amrg 2

Minsel,Sulutlink.com – Program  brilian pengembangan Pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan yang digaungkan oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP), telah memotivasi dunia Pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Langkah inovatif dan kreatif  yang dilakukan SMP Negeri 1 Amurang melalui pengembangan seni tari dan musik tradisional daerah adalah bukti kongkrit dunia Pariwisata di Minsel berkembang pesat.

smp 1 amrg 4

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amurang Willem Josephus mengatakan harus disyukuri SMPN 1 Amurang sebagai utusan Kabupaten Minahasa Selatan, bisa meraih juara di kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Sulawesi Utara, selasa (22/8/2017) di Manado.

“SMP Negeri 1 Amurang dalam FLS2N tingkat Provinsi Sulut, berhasil meraih juara III lomba musik tradisional dan juara harapan I lomba tari kreasi baru di kegiatan FLS2N tingkat Provinsi. Ini bagian dari komitmen dalam mendukung program brilian Bupati Minsel CEP untuk pengembangan Pariwisata di Minsel,” ujar Josephus.

SMP 1 Amrg

Disisi lain Plt.Kadis Dikpora Minsel DR Fietber Raco MSi ketika dimintai konfirmasi rabu (23/8/2017) pagi mengatakan, Dikpora Minsel sangat mendukung program Pariwisata di Minsel yang digaungkan Bupati Minsel CEP, melalui pendidikan karakter siswa dan pengembangan seni bakat siswa.

DR Fietber Raco MSi juga menambahkan, dengan adanya program brilian Bupati CEP untuk Pariwisata Minsel, maka telah memotivasi sekolah – sekolah SD dan SMP di Minsel untuk mengembangkan seni tari dan seni musik tradisional serta seni budaya lainnya sebagai modal untuk dunia Pariwisata Minsel.(JoTam)

About JoTam

Check Also

AFRI WOWOR NEKAT PANJAT TIANG BENDERA DEMI PASANG TALI PENGIKAT BENDERA MERAH PUTIH

Minahasa Selatan,SulutLink.com – Dua tahun pandemi covid-19 telah membuat rakyat Indonesia tidak merayakan momentum peringatan …