web analytics

Program Padat Karya Tunai Majukan Pembangunan Desa Suluun Empat


Minahasa Selatan, Sulutlink.com
– Dimasa pademi Covid-19 ini, Pemerintah Desa Suluun empat Kec Suluun Tareran kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Program Padat Karya Tunai (PKT) yang bersumber dari Dana desa.

Program Padat Karya Tunai desa Suluun empat ini juga membantu perekonomian desa setempat yang terdampak pada pandemi covid-19 ini, berlokasi di jalan perkebunan Sondakh.

Pembersihan dan pemeliharaan ruas jalan dalam program PKT atau Padat Karya Tunai ini,Volume 1000 Meter dan Sebagai pelaksananya (TPK) Rizad Rawung dan Ramblon Monintja.

Dipimpin langsung oleh hukum tua Desa Suluun empat Alfian Sangari, pekerjaan ini melibatkan Masyarakat setempat yang berjumlah 82 orang tapi belum semua yang ikut dalam PKT ini dikarenakan ada yang berhalangan.

Alfian Sangari Hukum Tua Desa Suluun Empat saat ditemui oleh media ini pada Selasa 07/12/2021 mengatakan bahwa, “Dalam program Padat Karya Tunai saat ini melibatkan semua Masyarakat yang sudah tidak lagi terdaftar di penerima manfaat Bantuan langsung tunai (BLT) mereka yang bekerja masih mampu dan juga tidak memandang laki-laki atau perempuan,” Ucap Sangari.

“Program tersebut merupakan bagian dari perhatian Pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan sumber daya hidup Masyarakat yang saat ini sedang berjuang untuk melawan pandemi covid 19,” ungkap  Sangari.

“Saya juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu mengikuti anjuran Pemerintah dan selalu berdoa kepada Tuhan agar supaya pandemi ini akan segera berakhir,” Tutupnya.

About Redaksi 2

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …