web analytics

Program Perdana P2TM Socal 2018 Sukses

California, Sulutlink.com. Persatuan Perempuan Tanah Minahasa (P2TM) Southern California langsung tunjukan aksi di awal tahun 2018. Dihadiri oleh lebih 100 tamu dari berbagai rukun-rukun Minahasa, Perayaan Kunci Tahun Baru 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018, berjalan dengan baik dan sukses. Acara ini merupakan program perdana P2TM di tahun 2018 yang dilaksanakan di Temecula, Sabtu (13/1/2018) waktu California.

Organisasi bernuansa Perempuan Minahasa ini yang terbentuk bulan April 2017, dinakodai oleh Lindie Tangkilisan, seorang penggiat mode busana selain bekerja sebagai akuntan, dan Wakil Ketua oleh Jeane Jacob. Sekertaris oleh Joice Langie dan Bendahara dipegang oleh Diana Sawada dan Miedske Tani. Juga konsumsi ditangani oleh Emmy Lintuuran, dan Kerohanian oleh Pdt. Nino Watanae. Sebagai pembina P2TM dipercayakan kepada Riske Waani, dan Penasehat adalah Elvie Legoh dan Noortje Maramis.

Dalam sambutan Ketua P2TM SoCal, Lindie menguraikan secara singkat pembentukan P2TM Southern California, visi dan misi organisasi Minahasa ini yang menjadi wadah bagi perempuan-perempuan Minahasa khususnya di Southern Caliofornia, serta menyampaikan aktivitas yang sudah dijalankan sejak terbentuk.

“Sebagai organisasi termuda di Southern California, P2TM SoCal sudah banyak berpartisipasi di acara-acara yang melibatkan komunitas Indonesia di USA, seperti acara Kawanua, acara Sumpah Pemuda, bahkan di akhir tahun ikut berpartisipasi dalam perayaan acara Natal dan Tahun Baru di New Jersey dan Las Vegas.” ujar Lindie.

Pengurus P2TM Southern California

Tambahnya lagi, “misi dan visi organisasi ini adalah membantu mengembangkan potensi ibu-ibu Minahasa di Southern California melalui program-progam yang sesuai dengan pengetahuan dan ketrampilan anggota, dan menjadi wadah untuk membantu mendapatkan informasi langsung yang bisa dipakai untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan ini. Yang kedua adalah bekerja sama untuk membantu saudara-saudara kita di Minahasa yang membutuhkan bantuan baik itu dalam bidang pendidikan, kesehatan dan sandang pangan.” Tegasnya. (Denny Sondakh).

 

 

 

About Redaksi Sulutlink

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …