web analytics

Program Unggulan Menanam Jagung Majukan Pertumbuhan Ekonomi Minsel

Bupati Tety tandatangan ILO

Minsel,Sulutlink.com – Terobosan kebijakan pembangunan ekonomi yang dilakukan oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE di bidang pertanian dengan menanam tanaman jagung, sangat membawa kemajuan bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Minahasa Selatan.

Program unggulan penanaman jagung di atas area lahan 50.000 hektar yang dicanangkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE ditindak lanjutinya, dengan menggandeng GPMT (Gabungan Pengusaha Makanan Ternak) serta melakukan penandatanganan LOI bersama Pemerintah Jepang untuk bantuan pengolahan Grain Terminal di Kabupaten Minahasa Selatan.

Bupati  Christiany Eugenia Paruntu,SE menyambut pengusaha yang tergabung dalam GPMT dan pengusaha jagung lainnya, untuk dapat berinvestasi di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Kabupaten Minsel memiliki potensi sumber daya alam yang baik untuk investasi tanaman jagung dan apabila tanaman jagung dikelola dengan baik, akan memberikan manfaat bagi ketahanan pangan. Pemerintah  berkomitmen akan membantu petani untuk memberikan fasilitas bantuan seperti benih, pupuk dan peralatan pertanian,”ujar Paruntu.

Disisi lain Kadis Pertanian Minsel Frans Tilaar,SP,MSi mengatakan, area lahan tanam jagung tersebar di lahan perkebunan kelapa seluas 29.000 hektar dan lahan ladang 35.000 hektar serta diperkirakan untuk bulan juli,agustus dan september akan dilakukan panen tanaman jagung diatas area lahan 37.530 hektar . (JoTam)

About JoTam

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …