web analytics

Prosesi Tulude Bakal Gemparkan Godbless Park

 Manado, Sulutlink.com– Prosesi acara adat Tulude yang akan digelar pada Sabtu, (3/2) mendatang dipastikan berlangsung menarik dan super heboh. Dipastikan sejumlah kegiatan dan atraksi unik telah dipersiapkan panitia agar kegiatan menyedot animo warga serta para wisatawan lokal hingga mancanegara.

Menurut Ketua Panitia membodangi kesekretariatan Abdiel Bajen, iring-iringan Tulude kali ini bakal lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya dan akan banyak kejutan untuk memberikan hiburan menarik bagi yang menyaksikan.

“Hasil pertemuan terakhir, iring-iringan akan start dari GMIM Imanuel Bahu dengan menggunakan setengah badan jalan,” ujar Abdiel yang juga menjabat Kepala Bidang Pemasaran di Dinas Pariwisata Kota Manado.

Sekretaris Dispar Ferry Woy mengungkapkan, kegiatan yang akan dipusatkan di God Bless Park tersebut akan diawali dengan acara gebyar kerukunan umat beragama.

“Kemudian dilanjutkan dengan pesta adat Tulude. Dua acara ini dikemas semenarik mungkin sehingga sangat rugi jika dilewatkan,” koar Woy.
Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu membenarkan bahwa pelaksanaan acara adat Tulude tahun ini bekerja sama dengan Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro dan Talaud (IKISST) Provinsi Sulawesi Utara.

“Acara adat untuk menunjang sektor pariwisata ini dipastikan dihadiri ribuan warga asal Sitaro, Sangihe dan Talaud,” tegas Pelealu.
Diapun menjamin, meski hadir dengan sentuhan berbeda tahun ini, tapi sisi budayanya tetap yang paling ditonjolkan.

“Tulude sudah menjadi salah satu event pariwisata untuk dipromosikan kepada wisatawan lokal maupun internasional sehingga acaranya akan dibuat sangat me¬narik,” pungkas mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado itu.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar Pimpin Langsung Pengangkatan Staf Khusus Bupati Tahun 2022

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati …