web analytics

PT. WIKA Melirik Potensi Sulawesi Utara, MOU Direalisasikan Bersama Pemprov

Sulutlink.com – Manado, PT. WIjaya Karya (WIKA) sedang melirik potensi daerah Sulawesi Utara yang sedang melakukan pengembangan daerahnya. Atas dasar itu, Perusahaan BUMN yang bergerak dibidang kontruksi ini, merealisasikannya dengan melakukan kerja sama resmi melalui Nota Kesepahaman (MOU) dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut dituangkan dalam Penandatanganan MOU antara pihak PT. WIKA yang dilakukan langsung oleh Presiden Direktur Bintang Perbowo SE, MM dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur,  Jumat (03/02/2017).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menandatangani MoU dengan Presiden Direktur PT. WIjaya Karya (WIKA) Bintang Perbowo SE, MM di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Jumat (03/02/2017)

Penandatangan MOU ini turut disaksikan oleh Wakil Gubernur  Drs. Steven O E Kandouw, Ketua DPRD tingkat I Sulut Andrei Angouw, Sekprov Edwin H. Silangen, SE, MS dan segenap  jajaran lengkap Direksi dan Komirsaris PT.Wika.

“Nota kesepahaman ini menjadi dasar dan poin penting dalam percepatan pembangunan infrastruktur daerah dan saya nyakin pembangunan Infrastruktur di bumi nyiur melambai akan semakin baik ,” ujar Gubernur Dondokambey dalam sambutannya.

Dondokambey juga menjelaskan , bahwa Sulawesi Utara (Sulut) yang secara geografis mempunyai banyak keunggulan, diyakininya mampu memberi kontribusi positif terhadap pembangunan bangsa, Sulut juga memilik keunggulan pada letak geografis yang sangat strategis, yang bila dikelola dengan baik, akan memberi hasil nyata terhadap kemajuan bangsa, ditambah dukungan BUMN PT WIKA , tentunya akan berada di jalur yang tepat.

“Sulawesi Utara kini semakin mendapat perhatian, kala pada beberapa waktu lalu dibahas secara khusus oleh tim dan Pak Presiden Joko Widodo tentang percepatan pembangunan ekonomi,” nyakin Dondokambey dihadapan para hadirin.

IMG-20170203-WA0036
Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dihadapan para jajaran Direksi dan Komisaris PT.Wika di Kantor Gubernur, Jumat 3/2/2017

Di tempat yang sama, Direksi PT WIKA Bintang Perbowo SE MM mengatakan bahwa PT WIKA sebelumnya memang melihat potensi daerah Sulawesi Utara, sehingga BUMN  ini tertarik untuk membuat nota kesepahaman dengan Pemprov Sulut.

“PT WIKA datang lengkap dengan jajaran Direksi dan Komirsaris, membuktikan keseriusan kami. kami tentunya akan berusaha memberi yang terbaik, demi pembangunan Sulawesi Utara, Kemajuan daerah adalah kemajuan bangsa, ujar Perbowo.

Gubernur Sulut berharap dengan kerja sama ini, diharapkan pembangunan Infrastruktur yang akan dijalankan menjadi baik sehingga berdampak pada percepatan peningkatan ekonomi, dan berujung pada kesejahteraan daerah, menutup sambutannya. (red.)

About Redaksi 2

Check Also

Reses II Tahun 2022 Novita Rewah Kumpul Warga di Desa Amongena Dua Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa

Sulutlink.com – Reses II Tahun 2022 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara …