web analytics

Puluhan Jenazah Terdampar di Sungai Gangga India, Diduga Covid-19

doc. reuters

Sulutlink.com – Sekitar 40 jenazah yang diduga pasien Covid-19 ditemukan terdampar di tepi sungai Gangga India, pada Senin (10/05/2021).

Belum diketahui pasti penyebab jenazah tersebut berada disana, namun menurut laporan media lokal jenazah tersebut mungkin adalah korban Covid-19.

Seperti dikutip BBC, beberapa laporan media mengatakan sebanyak 100 mayat telah ditemukan, dan kondisi mereka menunjukkan bahwa mereka mungkin berada di sungai selama beberapa hari.

“Ada kemungkinan mayat-mayat ini telah keluar dari Uttar Pradesh,” kata seorang pejabat setempat, Ashok Kumar, kepada BBC setelah menanyai penduduk setempat.

Menurut laporan NDTV India, para pejabat mengatakan mayat-mayat itu tampak membengkak dan terbakar sebagian, dan mereka mungkin berakhir di sungai sebagai bagian dari praktik mengkremasi korban virus korona di sepanjang sungai Gangga di Uttar Pradesh.

Kekurangannya kayu untuk kremasi dan biaya terkait pemakaman yang tinggi memaksa pihak keluarga meletakkan jenazah keluarganya langsung ke sungai.

(edit:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Covid-19 di Myanmar, Indonesia Bantu 200 Ribu USD Sebagai Bentuk Dukungan

Manado, Sulutlink.com – Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan kepada Myanmar untuk menanggulangi COVID-19 sebesar 200 ribu …