web analytics

Pusat Perbelanjaan ‘Sarinah’ akan Pasarkan Produk IKM Sulut

Kain Bentenan Sulut, yang menjadi produk andalan IKM Sulawesi Utara. (sumber.youtube)

Sulutlink.comJakarta, Berita menggembiratakan bagi pelaku industri kecil menengah (IKM) di Sulawesi Utara, bahwa Pusat Perbelanjaan Sarinah akan memasarkan produk hasil IKM dari Sulut. Dengan demikian diharapkan pelaku IKM akan memanfaatkan peluang ini sehingga produk yang dihasilkan bisa dipasarkan lebih luas lagi.

“Pusat Perbelanjaan Sarinah di Jakarta bersedia produk IKM asal Sulut agar bisa dipasarkan di Jakarta,” ujar kepala Bidang Fasilitasi Pengembangan IKM Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Alwy Pontoh, Kamis (20/4/2017).

Untuk itu, peluang ini, harus dimanfaatkan dengan baik oleh IKM Sulut, agar produknya bisa masuk pasar nasional. Tapi yang perlu di perhatikan IKM di Sulut harus mampu memenuhi permintaan pasar, jika ada pemesanan jangan sampai mengecewakan.

Menurut Pontoh, pihaknya sudah membawa beberapa contoh produk IKM asal Sulut dan diterima baik oleh pihak Sarinah untuk dipasarkan. Untuk harganya IKM tersebut yang akan melakukan negosiasi, karena Disperindag hanya sebagai pihak yang memfasilitasi.

Menurut Deputi Direktur Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan BI Sulut, Buwono Budisantoso mengungkapkan pemberdayaan UKM dan IKM terus dilakukan, karena usaha tersebut memiliki dampak yang cukup luas di masyarakat. Seperti membuka lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan dan mendorong peningkatan perekonomian. (red./bsb)

About Redaksi 2

Check Also

Tuuk: Dana DAK di Dikda Sulut Sarat Pilih Kasih, Kadis Punuh Diminta Bertanggung Jawab

Manado, Sulutlink.com – Jems Tuuk mengatakan, Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Provinsi …