web analytics

2021, Puskesmas di Minahasa Siap Diakreditas

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan M,Kes (pakai masker merah) Foto Bersama Peserta Workshop

Minahasa,Sulutlink.com-Tujuan dari Akreditas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan berkesinambungan terhadap system manajemen, system manajemen mutu, system penyelengaraan pelayanan serta program dan penerapan risiko.

Terkait hal tersebut, maka Tahun 2021 mendatang, 6 Puskesmas di Minahasa akan terakreditas, setelah tertunda akibat pandemic covid-19.

“Untuk meningkatkan mutu pelayan kesehatan kepada masyarakat,  ada beberapa Puskesmas di Minahasa akan di akreditas setelah tertunda karena pandemic covid-19,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan M,Kes usai memberikan materi workshop  pemahaman standar instrument akreditasi  tahun 2020 di Hotel Quality Manado, Jumat (04/12).

Persiapan yang dilakukan seperti membenahi infrastruktur dan SDM. Selain itu, setiap puskemas dihimbau untuk berinovasi, meningkatkan mutu  pelayanan dan kinerja dengan peningkatan program tiap-tiap Puskesmas,” terangnya.

Diakui Rambitan, pihaknya juga telah menggandeng lintas sektor baik Pemerintah Kelurahan/Desa, Kecamatan hingga SKPD.

“Kami terus berkordinasi. Karena selain 6 Puskesmas itu ada 4 puskesmas yang akan mengikuti Reakreditas,” pungkasnya. (prokla)

About Prokla

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …