web analytics

Puteri Tonsea Incar Kursi KOMNAS HAM

FB_IMG_1499347410234

Jakarta – Sulutlink.com.Ketika sudah tidak di berikan kepercayaan sebagai Sekertaris Daerah Minahasa Utara Sandra Moniaga diam – diam membidik mendaftarkan diri menjadi anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia.(Komnas HAM

Akhirnya Sebanyak 28 dari 60 nama yang mendaftar menjadi komisioner telah diloloskan panitia seleksi (Pansel) Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Salah satu di antaranya Sandra Moniaga. Wanita keturunan Minahasa Utara (Minut) kembali dinyatakan lolos seleksi. Hal itu diungkapkan Ketua Pansel, Jimly Asshiddiqie.saat berada di Peninsula Hotel Manado Kamis (06/07)

Menurutnya, semua nama yang lolos tahap ini bebas kepentingan, afiliasi organisasi radikal atau partai politik.  “Jadi 28 nama ini lumayan. Sudah bersih dari calon yang terafiliasi ormas atau partai politik yang ditakutkan,” kata Jimly di Gedung Komnas Ham, Jakarta,

Dia mengakui sebelumnya ada berbagai kekhawatiran dan masukan mengenai beberapa nama calon komisioner Komnas HAM yang terafiliasi dengan organisasi radikal atau partai politik.

Dia mengungkapkan panitia seleksi yang berjumlah enam orang telah melakukan pemeriksaan latar belakang para kandidat. Langkah itu dilakukan melalui berbagai masukan data yang diberikan berbagai LSM maupun data yang dimiliki panitia seleksi mengenai integritas, kapasitas dan kompetensi para kandidat.

“Tentu 28 ini belum sempurna, harus ikut lagi wawancara, psikotes pada tahapan berikutnya. Sementara 28 ini lumayan bersih,” katanya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Pansel Komnas HAM, Harkristuti Harkrisnowo, menyebutkan ke-28 kandidat yang lolos seleksi tahap ke tiga terdiri dari 5 perempuan dan 23 laki laki. “Latar belakang mereka Komnas 7, akademisi 4, Lawyer 1, TNI 1, birokrat 1,

Sandra Moniaga ketika di konfirmasi mengakui pendaftaraan dirinya namun semua masih dalam proses doakan semoga saya bisa terpilih salah satu diantara mereka.(Hantam)

About Redaksi Pemprov

Check Also

PBB Kunjungi Polimdo, Ketua Alumnus Justman Entjaurau: Majukan Pendidikan Dan Dukungan Terhadap OD-SK

  Sulutlink.com – Kepala Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Indonesia, Valerie Julliand, didampingi Mary Kent, selaku …