web analytics

Putra Minahasa Buka Acara Pesta Rakyat di Manila

kawanua manila 2 Sulutlink.com, Manila. Bertempat di halaman Kedutaan RI di Manila, Let.Jend. Purn. Johny Lumintang, Duta Besar (Dubes) RI untuk Philippine, membuka acara HUT RI ke-71 (7/8/2016) berupa Pesta Rakyat. Pembukaan acara yang bertemakan Aku Cinta Indonesia ini ditandai dengan  pengguntingan pita. Dalam kata pengantar Pembukaan acara ini, Dubes selingi sedikit canda.

“Menurut Dubes sebetulnya dia dimintakan oleh panitia untuk membawakan sambutan pada pembukaan acara perayaan HUT RI ke-71 berupa Pesta Rakyat yang bertemakan Aku Cinta Indonesia tapi orang yang datang pada acara ini banyak untuk makan bukan sekedar dengar sambutan.” kata Ivan Walelangko kepada Sulutlink.com.

Acara Pesta Rakyat ini dipadati oleh orang Indonesia di Philippine termasuk warga Kawanua di Manila (KKK Manila). Dubes sendiri sangat dekat dengan warga kawanua yang menamakan diri Kerukunan Keluarga Kawanua Manila karena gagasan organisasi ini sendiri dicetuskan oleh Dubes yang berasal dari Minahasa. Ini dibuktikan dengan kunjungan Dube Johny Lumintang ke Stand Makanan KKK Manila dan berfoto bersama anggota KKK Manila.

kawanua manila 1Pesta Rakyat Indonesia di HUT ke -71 ini dimeriahkan dengan stand makanan khas Indonesia. Tidak kurang dari 120 jenis makanan yang disajikan kepada para pengunjung. Tidak ketinggalan KKK Manila menjajakan makanan khas Minahasa yaitu Bubur Manado, Perkedel–Kacang Ijo, Milu, Nike, dan sambal Roa. Disamping  basaar makanan khas Indonesia, Pesta Rakyat ini dimeriahkan dengan beberapa permainan khas perayaan 17 Agustusan.

Acara ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI dan Indonesia Diaspora Network yang berada di Manila.

Penulis: Donn Sondakh

Editor: Denny Sondakh

kawanua manila 4kawanua manila 3

About Redaksi Sulutlink

Check Also

AFRI WOWOR NEKAT PANJAT TIANG BENDERA DEMI PASANG TALI PENGIKAT BENDERA MERAH PUTIH

Minahasa Selatan,SulutLink.com – Dua tahun pandemi covid-19 telah membuat rakyat Indonesia tidak merayakan momentum peringatan …