web analytics

Raco Ajak Orang Tua Murid Dukung Penerapan UNBK SMP di Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel di tahun 2018 ini, akan menerapkan sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Minahasa Selatan.

Kadis Dikpora Kabupaten Minsel DR Fietber Raco MSi ketika dimintai konfirmasi di ruang kerjanya, Senin (19/2/2018) mengatakan, sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer jauh lebih berkualitas dari pada sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas.

Ditambahkannya, sistem UNBK memang mempunyai konsikuensi biaya dan sekarang ini pengawas dari Dinas Dikpora Minsel, sedang turun ke sekolah – sekolah untuk melakukan kajian terkait pungutan biaya UNBK dari pihak sekolah.

“Tidak semua biaya akan dibebankan ke orang tua murid. Kan masih ada dana BOS, yang akan menjadi dana shering guna menopang beban biaya UNBK dari orang tua,”ucap Raco

Dijelaskannya, di provinsi Sulut baru Kabupaten Minsel dan Kota Bitung yang telah menerapkan sistem UNBK pada Sekolah Menengah Pertama.

Dia juga mengajak orang tua murid  untuk dapat mendukung dan menopang penerapan sistem UNBK pada Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Minsel.(JoTam)

 

About JoTam

Check Also

PPKM Level Dua, Polres Minahasa Utara Laksanakan Operasi Yustisi di Malam Hari

Minahasa Utara, Sulutlink.com – Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara melaksanakan …