web analytics

Raharjo: Personil Kodim 1302/Minahasa Siap Bantu Pengamanan Pemilu 2019

 

Tomohon, sulutlink.com – Bertempat di Aula Makodim 1302/Minahasa, Komandan Kodim Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos M.Si, didampingi Kasdim Mayor Inf Feky Welang, bersama dengan para awak media yang meliput di wilayah teritorial serta para Danramil di Jajaran Kodim Minahasa menggelar Coffee Morning. Kamis, (21/03/2019).

Tujuan kegiatan ini dalam rangka mempererat hubungan kemitraan TNI dengan Wartawan, serta membicarakan kesiapan jajaran Kodim Minahasa dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 di bulan April mendatang.

Sementara itu, Dandim Raharjo menguraikan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi serta memperkuat hubungan kemitraan dengan wartawan yang meliput di wilayah Teritorial Kodim 1302/Minahasa.

Menyangkut kesiapan pengamanan pemilu menurut Dandim, kalau selama ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3 SSK (satuan setingkat kompi) personil yang terdiri dari sekitar 300 prajurit dari Kodim Minahasa, 1 SSK dari yonif raider 712/Wiratama, 1 SSK dari rindam, dan personil dari satuan badan pelaksana Kodam.

“Kita tahu bersama kalau Wilayah Teritorial Kodim 1302/Minahasa sangat luas, maka TPS yang ada sesuai data sebanyak 2.390, sehingga untuk maksimalnya pengamanan tersebut kami selanjutnya akan berkoordinasi dengan Polri untuk sinergitas pengamanan di setiap TPS pada pelaksanaan pemilu mendatang,” terangnya. (Sten’Ma)

 

About Redaksi SL

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …