web analytics

Raja Arab akan Kunjungi Indonesia beserta Rombongan 1500 Orang dengan 20 Pesawat

Raja Salman (Dok. Reuters)

Sulutlink.com – Jakarta, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, yang direncanakan pada 1 Maret 2017 mendatang. Raja Salman akan membawa seribuan orang dalam kunjungannya ini.

“Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar, kurang-lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” kata Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017) lalu.

Selanjutnya Pramono menjelaskan, kunjungan Raja Salman di Indonesia dari tanggal 1 sampai tanggal 9 Maret 2017, tetapi yang kunjungan secara kenegaraan tanggal 1 sampai tanggal 3. Tanggal 4 sampai dengan tanggal 9 dan akan melanjutkan ke Bali untuk beristirahat.

“Dalam kunjungan ini, nanti akan ditandatangani investasi Arab Saudi di Indonesia, Aramco di Cilacap senilai USD 6 miliar. Kemudian juga akan ada proyek lain yang akan ditandatangani kurang-lebih USD 1 miliar dan proyek-proyek lainnya. Tadi Bapak Presiden mengharapkan investasi Arab Saudi ini secara keseluruhan diharapkan bisa sampai USD 25 miliar,” sebut Pramono, dilansir dari detik.com.

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) pun langsung mendapat berkah dari rencana kunjungan Raja Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud ke Indonesia. Dimana JAS akan memberikan layanan ground handling armada pesawat rombongan Kerajaan Arab Saudi nantinya.

Pesawat Saudi Arabian (SV) yang mengangkut kargo milik kerajaan telah mulai berdatangan lebih awal ke Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Ngurai Rai bali.

“Ada sekitar 20 penerbangan kerajaan yang akan kami tangani, khusus di Halim,” kata Satriana, Station Manager JAS di Bandara Halim Perdanakusuma dalam keterangan resminya, Rabu (22/2/2017).

JAS akan melayani berbagai konfigurasi Boeing termasuk B747 400, B747 Freighter, B777, B757 dan B737 800.

“Secara khusus, kami mendeploy Main Deck Loader dari Bandara Cengkareng berkapasitas 32 ton untuk naik turunnya kargo mereka di Bandara Halim dan Ngurah Rai,” papar Subiyono, Direktur Operasional JAS.

Kunjungan Raja Arab Saudi kali ini merupakan peristiwa bersejarah setelah sebelumnya Raja Faisal pernah mengunjungi Indonesia 46 tahun silam. (red)

About Redaksi 2

Check Also

TERIMA KUNJUNGAN KACAB BRI-MANAGER TELKOMSEL, BUPATI RORING MINTA LAYANAN PRIMA UNTUK RAKYAT MINAHASA

Sulutlink – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan Kacab BRI Tondano, …