web analytics

Raco : Kepala Sekolah Wajib Kembalikan Uang Pungutan Berlabel UNBK

Minsel,Sulutlink.com – Berkembangnya dugaan pungutan uang berlabel sewa laptop untuk pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Tenga, telah membuat prihatin pihak Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan.

Kadis Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan DR. Fietber Raco,MPd ketika dimintai konfirmasi awak media Jumat (15/2/2019) mengatakan, minggu depan pihaknya akan segera memanggil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tenga untuk dimintai konfirmasi lanjut.

Menurutnya, dirinya sudah mendengar adanya dugaan pungutan sewa laptop yang berlebel untuk kegiatan UNBK sebesar Rp.375.000/siswa yang dilakukan oleh pihak sekolah.

“Saya sudah mengintruksikan kepada Kepala Sekolah untuk segera mengembalikan uang tersebut. Uang tersebut terlalu besar jumlahnya dan bahkan sudah ada orang tua yang berkeberatan,” ucap Raco.

Ditambahkannya, masalah ini telah dibahas dan pihak sekolah telah mengakui dan berjanji akan mengembalikan selisih uang tersebut.

Dijelaskannya, apabila pungutan itu sekitar Rp.100.000 mungkin masih masuk akal, karena selisih kekurangan dana sewa laptop sebenarnya bisa diambil melalui dana BOS.

Dia juga menegaskan, apabila Kepala Sekolah tidak mengindahkan intruksi ini, maka Dinas Dikpora Minsel akan menindak tegas.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tenga Juliana Matheos tidak dapat dihubungi karena alasan tugas luar. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …