web analytics

Rakor BKKBD, Rawung Minta Maksimalkan Fungsi Keluarga

bitung 100816

bitung 100816 bKetua TP-PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung menjadi pemateri pada Rapat Koordinasi Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) kota Bitung, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Lt. IV Kantor Walikota Bitung yang dihadiri Inspektur Utama BKKBN RI Dra. Ny. Mieke Kaligis Sangian, M.Si, Selasa (9/8).

Dalam kesempatan itu, Rawung membawakan materi tentang peran TP-PKK mendukung program kependudukan dan pembangunan keluarga dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

“Keluarga berencana adalah upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas” ungkap Rawung didampingi Wakil Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung.

Lanjutnya lagi Rawung menekankan tentang pentingnya memaksimalkan delapan fungsi keluarga untuk meminimalisir permasalahan utama keluarga di kota Bitung, antara lain tingginya angka perkawinan anak di bawah umur, kurangnya pemberian ASI Eksklusif,”serta masih terdapatnya kasus kematian Ibu dan Anak di kota kita ini” ungkap Rawung.

Sementara itu menurut Kaligis keterkaitan berbagai pihak untuk berperan aktif termasuk semua unsur di lingkup Pemerintahan kota Bitung sangat diharapkan, sehingga saling melengkapi dan menguatkan,”yang pada akhirnya masyarakat dapat mandiri untuk hidup sehat mencapai masyarakat yang sejahtera” pungkasnya.

Adapun kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Plt. sekertariat Daerah kota Bitung Drs. Malton Andalangi, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda kota Bitung dan instansi terkait lainnya.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

6 Unit Rumah Yang Dibangun Pemkab Mitra, Diresmikan Gubernur Olly Dondokambey SE

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, meresmikan pembangunan enam unit …