web analytics

RAKORNAS BAPEMPERDA SE INDONESIA TUNJUK FABIAN KALOH SEBAGAI SEKRETARIS

Manado.suluink.com – Diketahui AKD Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten telah menggelar Rakornas Bapemperda seluruh Indonesia sejak tanggal 5-7 Oktober 2022 di Hotel Grand Maleo, Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.
Rakornas ini terbilang merupakan baru pertamakali dilaksanakan.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Direktorat Produk Hukum Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri RI. Rakornas tersebut dibuka langsung oleh Dirjen Otda Kemendagri RI yang juga Pj Gubenur Sulawesi Barat, Akmal Malik.

Dinamika Rakornas Bapemperda DPRD ini akhirnya merekomendasikan beberapa catatan kritis seputar tugas Bapemperda sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Keputusan yang diambil dalam Rakornas, menemui kesepakatan seluruh peserta untuk membentuk komunitas Forum Komunikasi Bapemperda DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten Seluruh Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan Pengurus Forum Komunikasi Bapemperda.

Ada hal yang menarik saat pemilihan pengurus. Seluruh peserta secara aklamasi memilih Fabian Kaloh, SIP, MSi sebagai Sekretaris Forum Komunikasi Bapemperda Seluruh Indonesia, (FKBSI)

Tentunya ini membawa kebanggaan tersendiri bagi Bapemperda DPRD Sulut.

Saat di konfirmasi melalui WA, FABIAN KALOH mengungkapkan bahwa Ia merasa kaget pasca terpilih sebagai Sekretaris Forum Komunikasi Bapemperda Seluruh Indonesia.

“Tapi saya terima kepercayaan seluruh peserta Rakornas dengan senang hati. Semoga kami bisa menjadi pengurus forum yang bisa bekerja sesuai harapan peserta Rakornas,” tutur Politisi PDIP.

Fabian Kaloh, mengakui bahwa hal ini sudah dilaporkan kepada Ketua dan Pimpinan Dewan dan Anggota Bapemperda DPRD Sulut. editor: Karel Adm.SL.

About DeProS Red

Check Also

AHY: Demokrat Kedepankan Kepentingan Rakyat, Pembangunan Itu Untuk Rakyat Bukan Rakyat Untuk Pembangunan

November 26. 2022. admin: karel supit Manado.Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti …