web analytics

Rakornas Bidang Perlindungan Hak Perempuan

IMG_20170708_205019Sulutlink,  Manado.   Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementrian Pemberdayaan  Perempuan Dan Perlindungan Anak memilih Hotel Four Points Manado Propinsi Sulut sebagai tempat kegiatan.

Prof. Yohana Yambise selaku Mentri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI memberi keterangan Pers malam ini ( 8/7) didampingi Brigjen Heri Direktur Pidum Bareskrim Mabes Polri, Dr.  Verna Danes Deputy Perlindungan Perempuan dan Mike. Pangkong Karo Perlindungan Perempuan dan Anak Propinsi.Sulut.

Kata Yohana Yambise,  masalah perlindungam perempuan masuk dalam Nawacita ke – 3 dari program Presiden Jokowi yaitu Membangun Indonesia dari Pinggiran dan Nawacita ke – 4 terkait adanya Kepastian Hukum ( Perlindungan Perempuan) .IMG_20170708_203522

Presiden Jokowi perintahkan agar memperhatikan Daerah Indonesia bagian Timur yang banyak terdapat permasalahan  Permpuan dan Anak.

Hadir dalam Rakornas ini seluruh Kepala Dinas Indonesia Timur, kesempatan ini juga saling membagi  pengalaman sekaligus sinergitas kegiatan antara Pusat dan Daerah.

Isue yang mendapat perhatian dalam Rakornas ini adalah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sebagai isue strategis, sementara Traficking daerah – daerah di Indonesia terdapat kantong-kantong besar seperti Jatim, Sulsel,  NTT dan NTB.
Koordinasi Kementrian PPPA Bersama Kapolri dalam mengurangi traficking dan pencegahan telah berjalan lewat Gugus Tugas, kemudian mendirikan Sekolah Perempuna, Pelatihan Wirausaha perempuan dan Women Collage bekerja sama dengan Kemenristekdikti. (jansen)

 

About Redaksi 2

Check Also

Fransiscus Silangen: Masuk Penyerang dalam Tim DPRD Sulut, Lawan JIPS-FORWARD ‘Friendly Game’

Turnamen Football Cup U -12 Persembahkan ‘Friendly Game’ Anggota DPRD Sulut Vs JIPS-Forward Sulutlink.com – …