web analytics

Ramdhani : Toleransi Di Sulut Kaca Pembesar Mata Seluruh Dunia

Pemprov Sulut – Sulutlink.com.Sikap toleransi sejak dulu menjadi kekayaan Daerah sejak dulu di pertahankan,banyaknya dominasi Gereja Agama dan keyakinan di Tanah Toar Lumimuut tidak menghambat rasa kebersamaan perbedaan tersebut.
Sulawesi Utara menjadi menjadi beberapa Daerah lainya menjadijan Sulut menjadikan suatu Daerah percontohan Daerah lain untuk Studi Banding soal Kerukunan Umat Beragama.
Aksi merapatkan barisan umat non Muslim saat hari – hari raya keagamaan menjadi serba – serbi Ramadhan bukan cuman lebaran namun di saat umat Muslim merayakan Natal dan Tahun Baru hal yang sama terjadi pengamanan.
Benny Ramadhani Anggota DPD – RI utusan Sulut Minggu (25/06) di kediamanya mengatakan Rasa toleransi menjadi kaca pembesar mata seluruh Dunia sebab itu rasa toleransi jangan di salah artikan sebagai bentuk pemaksaan melainkan menjadi bentuk karakter baku – baku bae dan baku – baku sayang dari warga Sulut.
FB_IMG_1498443078712

 

Di tempat lain Ketua Umum Ormas Adat Minahasa Waraney Puser In’ Tana Toar Lumimut mengatakan Sikap toleransi antar umat beragama di Sulut sudah lama terjalin baik,Pengamanan pasukan Waraney Puser In Tana pada saat Solad Id di mesjid – mesjid di Sulut bukan baru pertama kali di lakukan kerena menjadi warisan pendahulu negeri yang harus di jaga dan di pelihara antar umat beragama di Bumi Nyiur Melambai ini.(Herman)

About Redaksi Pemprov

Check Also

Nick Lomban dari Fraksi Partai Nasdem Mengapresiasi DPRD Sulut dan Pemprov Terus Bersinergitas Percepatan Penanganan PEN

Sulutlink .com – Menurut Politisi dapil Bitung Minahasa Utara ini bahwa dimasa pandemi, semangat pemerintah …