web analytics

Rambitan Imbau Petugas Medis Tingkatkan Pemakaian APD

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan

Minahasa-Sulutlink.Com-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan mengimbau kepada seluruh petugas medis untuk lebih meningkatkan pemakaian alat pelindung diri (APD) saat menghadapi pasien. Hal ini Ia sampaikan kepada media pada Senin, (23/11) di Tondano.

“Petugas medis sangat rentan tertular covid karena berhadapan langsung dengan pasien, untuk itu saya imbau kepada teman teman medis untuk menggunakan apd lengkap saat bertugas,” imbuhnya

Hal ini ia sampaikan terkait beberapa petugas medis di lingkungan puskesmas di Minahasa terkonfirmasi covid-19 yang berimbas pada pelayanan pemeriksaan dan administrasi di puskesmas terganggu.

Dari informasi yang diperoleh dari Juru bicara Cocvid-19 Kabupaten Minahasa dr Maxi Umboh via telpon, sampai saat ini sudah ada 7 Puskesmas di kabupaten Minahasa yang sempat terganggu pelayanan baik administrasi maupun pemeriksaan dikarenakan petugas medisnya terkonfirmasi covid-19, sementara untuk pelayanan pemeriksaan dialihkan ke puskesmas terdekat

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Minahasa
dr Maxi Umboh

“Puskesmas Tonsea yang saat ini tidak ada pelayanan pemeriksaan contohnya, dialihkan di Puskesmas Papakelan , yang sebelumnya juga sempat tutup,” jelas Umboh.

Di ketahui puskesmas yang sempat tutup adalah
Puskesmas Tateli, Puskesmas Tonsea, Puskesmas Kawangkoan, Puskesmas Tompaso, Puskesmas Pineleng, Puskesmas Kakas, dan Puskesmas Papakelan.
(Prokla)

About Prokla

Check Also

Bank SulutGo Raih Penghargaan Anugerah 26th Infobank Award 2021 Predikat Sangat Baik

Manado,  Sulutlink.com –  Bank SulutGo (Torang Pe Bank), kembali meraih penghargaan terbaik atas kinerja positifnya …