web analytics

Rangkaian Kegiatan Paskah di Sulut Berlangsung Aman dan Hikmat

Suasana Ibadah Jumat Agung (14/4/2017) di GMIM Efata kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa, berlangsung Aman dan Hikmat. Foto.BJL

Sulutlink.com, Serangkaian Kegiatan Paskah mulai dari Ibadah Pra Paskah hingga Perayaan Minggu Paskah yang dilakukan seluruh umat kristiani di Sulawesi Utara, telah berlangsung secara hikmat dan aman, Minggu 16/4/2017.

Aparat keamanan dari Kepolian yang juga dibantu TNI tampak sigap berjaga-jaga saat pelaksaan ibadah-ibadah  yang dilakukan di hampir seluruh Gereja.

Kegiatan – kegiatan Gereja yang dilakukan dalam rangka paskah ini , dapat berjalan dengan lancar tanpa ada sedikitpun gangguan keamanan.

Dari pantauan team sulutlink, yang juga menyempatkan mengikuti Ibadah Paskah di Gereja GMIM Efata yang berada kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa. Terlihat Ibadah Perayaan Paskah berlangsung sangat hikmat, aman dan lancar, terlihat juga petugas kepolisian juga ikut berjaga agar memberikan rasa aman saat ibadah berlangsung.

Maisye (58) salah satu Pelayanan di Gereja ini mengatakan, selama berlangsung kegiatan-kegiatan dari Pra Paskah hingga Perayaan yang diadakan dapat berlangsung dengan sukacita tanpa ada gangguan dari manapun.

“ Puji Tuhan rangkaian Kegiatan – Kegiatan Paskah dapat dilakukan dengan sukacita, aman, nyaman dan lancar. Terima kasih juga kepada aparat Kepolisian yang turut berjaga untuk meningkatkan rasa aman saat menjalankan Ibadah,” ujarnya.

Pada umumnya Gereja-Gereja di Sulut menggelar berbagai kegiatan, seperti : pawai obor, lomba-lomba, ibadah dan kegiatan lainnya guna menyemarakan hari besar seluruh umat Kristiani ini. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

BUPATI FDW CANANGKAN MODOINDING KAPUNG SAYOR DALAM RANGKA UPLANDS TAHUN 2022

Minahasa Selatan,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH hadir Pada Penanaman Perdana Benih …