web analytics

Ranperda Fakir Miskin dan Anak Terlantar, Disetujui Jadi Peraturan Daerah

Manado, Sulutlink.com – Setelah lama dinanti- nantikan Ranperda tentang Fakir Miskin dan Anak Terlantar akhirnya disetujui menjadi Peraturan Daerah.

Dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu, “Penantian Panjang akan lahirnya Perda Inisiatif DPRD kini tercapai”
Dimana Ranperda tentang fakir miskin dan anak terlantar telah sah menjadi perda,  lewat rapat paripurna DPRD Sulut yang digelar pada Selasa (18/5) yang lalu.

Diketahui peraturan daerah (perda) tentang Fakir Miskin dan Anak terlantar itu memang menjadi fokus dari Pansus DPRD Sulut melalui Komisi IV, sekalipun ditunggu bertahun-tahun, maka pada hari ini (selasa) 8  Mei  sudah dijadikan perda,” Ungkap Braien kepada Wartawan.

Ketua Komisi IV, Braien Waworuntu mengungkapkan,  kemiskinan merupakan masalah yang bersifat multidimensi dan multisector dengan berbagai karakteristik yang harus segera diatasi guna mempertahankan dan mengembangkan status kehidupan manusia yang bermartabat, sehingga untuk penanganannya harus dilakukan oleh banyak pihak,” tuturnya

“Dengan Peraturan Daerah (perda) ini kami berharap nantinya,  agar bisa dijadikan sebagai acuan untuk menyelenggarakan program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan secara komperhensif,” tandas Waworuntu,  yang berperan sebagai ketua Pansus Pembahas Ranperda Fakir Miskin dan Anak Terlantar.

Waworuntu menekankan, dengan pemberlakuan perda ini, maka data penduduk miskin di Sulut akan terpadu. Dan legalitas keberpihakan pemerintah daerah terhadap mengentaskan kemiskinan semakin kuat.

“Sekitar 7 tahun DPRD Sulut belum pernah melahirkan Perda Inisiatif padahal itu adalah salah satu tugas pokok Anggota DPRD yakni Fungsi Legislasi,” Puji Tuhan, fokus dari Pansus Pembahas melalui Komisi IV DPRD Sulut sehingga dapat melahirkan Produk hukum ini,” pungkasnya. edit: kst

About DeProS Red

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …