web analytics

Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A.2015

Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka penyampaian laporan badan anggaran dan pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD  T.A.2015, digelar diruang sidang kantor DPRD Kota Tomohon rabu (20/7). Dalam rapat semua Fraksi di DPRD Kota Tomohon masing-masing Fraksi Golkar, PDIP,Demokrat dan Fraksi Gerindra menerima dan menyetujui Ranperda tersebut untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah Kota Tomohon. Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2015 merupakan satu pencapaian yang patut diberikan apresiasi karena dalam penilaian hasil pemeriksaan BPK RI telah memperoleh predikat WTP, dan ini oleh karena anugerah Tuhan melalui kerja keras, kerja cerdas serta kerja tuntas masyarakat Kota Tomohon bersama  lembaga  eksekutif, legislatif, yudikatif serta peran pers sebagai pilar keempat pembangunan daerah dalam peran masing-masing yang maksimal. “Kedepan pemerintah kota bertekat untuk tetap terus meningkatkan struktur dan sistem pengelolaan keuangan daerah dan asset dengan memperkuat pengawasan pengelolaan keuangan, tegas Eman.

1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disela rapat paripurna dilaksanakan penandatanganan naskah keputusan dan berita acara persetujuan bersama DPRD dengan pemerintah Kota Tomohon disertai dengan penyerahan laporan badan anggaran. Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Ir Miky J L Wenur didampingi wakil ketua Caroll J A Senduk SH. Hadir dalam rapat Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, perwakilan Polres dan Dandim 1302 Minahasa serta perwakilan Kajari Tomohon, hadir juga para pejabat jajaran pemkot bersama para camat dan lurah se-Kota Tomohon.

 

Usai paripurna penyampaian laporan banggar dan pendapat akhir fraksi, saat bersamaan dilanjutkan dengan rapat paripurna pengajuan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021. Walikota Tomohon dalam pengajuannya mengatakan bahwa RPJMD yang nantinya akan kita hasilkan merupakan kebijakan pembangunan tahap ke 3 dari RPJMD Kota Tomohon, yang secara spesifik diarahkan pada sasaran melanjutkan program-program pembangunan tahap ke 2 (2010-2015) dengan penekanan pada sasaran-sasaran yang ingin dicapai diantaranya mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan serta kemandirian ekonomi, ujar Eman.

3 2

About Echel

Check Also

Gubernur Sulut Bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Lakukan Kick Off Pemagangan DPSP di KEK Likupang

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendampingi Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah …