web analytics

Rasakan Pengalaman Terbang dengan Nyaman Bersama Singapore Airlines

Saat ini banyak orang memilih menghabiskan waktu liburannya dengan berkunjung ke luar negeri. Singapura dan Malaysia merupakan dua negara tetangga yang paling sering dikunjungi wisatawan domestik. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dan budayanya yang tidaklah jauh berbeda membuat wisatawan tak perlu kesulitan untuk beradaptasi saat menginjakkan kaki di negara tetangga itu.

 

Tentunya ada alasan lain sehingga Singapura jadi salah satu negara yang sering dikunjungi. Kotanya yang indah, modern, dan cantik serta banyaknya objek wisata menarik di sana mampu memikat wisatawan. Apalagi di sana para turis bisa berbelanja dengan harga yang cukup murah.

 

Untuk menuju Singapura pun tidaklah sulit. Banyak sekali maskapai penerbangan yang membuka rute perjalanan ke negara kota itu. Anda bisa memilih untuk menumpang maskapai full service atau low cost carrier. Jika pelayanan dan kualitas jadi pilihan, Anda bisa memilih bepergian dengan Singapore Airlines.

 

Maskapai penerbangan asal Singapura ini menjanjikan pelayanan penerbangan terbaik. Anda pun akan melewatkan perjalanan yang nyaman dengan menumpang Singapore Airlines. Selain itu, tiketnya yang mudah didapat semakin mendekatkan Anda dengan liburan yang diinginkan. Anda bisa memesan tiket Singapore Airlines di situs agen perjalanan seperti Traveloka.

 

Jika tiket sudah tidak jadi masalah, Anda perlu menyiapkan diri sebelum melakukan perjalanan. Selain itu, Anda perlu pula menyiapkan diri sebelum naik pesawat. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum naik pesawat:

 

Datang Dua Jam Sebelum Keberangkatan

Jangan menyepelekan waktu keberangkatan Anda. Hal ini penting untuk Anda perhatikan. Sebaiknya Anda datang dua jam sebelum keberangkatan. Hal ini agar Anda tidak terlambat naik pesawat.

 

Dengan datang lebih awal, Anda pun tak perlu terburu-buru untuk mengejar penerbangan. Selain itu, datang lebih awal ke bandara tak ada ruginya kok. Anda bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk sekadar berjalan-jalan. Anda juga bisa mengecek kembali segala dokumen maupun barang yang ada, mungkin ada yang tertinggal.

 

Periksa Dokumen

Ini juga perlu Anda perhatikan sebelum naik pesawat terbang. Jangan sampai perjalanan terganggu karena kelalaian Anda untuk membawa dokumen-dokumen yang diperlukan.

 

Jadi, sebelum pergi ke bandara, Anda perlu mengecek sekali lagi semua dokumen yang dibutuhkan selama penerbangan, entah itu KTP, tiket, maupun paspor untuk Anda yang hendak bepergian ke luar negeri. Pasalnya, saat hendak naik pesawat, segala dokumen yang diperlukan akan diperiksa. Jangan sampai penerbangan Anda terganggu atau bahkan batal gara-gara kelalaian Anda menyiapkan dokumen.

 

Perhatikan Bagasi

untitledBepergian dengan pesawat terbang tentu membuat penumpang lebih leluasa membawa barang bawaannya. Pasalnya, Anda bisa membawa barang dengan jumlah yang lebih banyak ketimbang menumpang transportasi umum lainnya. Namun, umumnya tiap maskapai mematok kapasitas bagasi sebesar 20 kg.

 

Karena itu, sebelum naik pesawat, Anda perlu mengecek kembali isi bagasi. Jangan barang bawaan Anda melebihi kapasitas yang ditentukan. Hal ini nantinya akan menyebabkan masalah tersendiri untuk Anda. Jangan lupa pula untuk tidak membawa barang-barang yang tidak diperkenankan selama penerbangan.

 

Pemeriksaan Keamanan

Standar keamanan untuk naik pesawat terbang cukup tinggi. Karena standar keamanan yang tinggi itu pula Anda perlu melakukan pemeriksaan keamanan. Hal ini sebagai langkah antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan selama penerbangan.

 

Ada dua pemeriksaan keamanan yang harus Anda lakukan. Pertama, pemeriksaan saat masuk bandara untuk check in. Anda dan koper yang Anda bawa harus melalui pemeriksaan metal detector dan sinar x. Pemeriksaan kedua dilakukan menjelang masuk ruang tunggu sebelum naik pesawat. Tubuh Anda sekali lagi akan diperiksa metal detector.

 

Berdoa

Berdoalah sebelum Anda berangkat. Anda bisa berdoa agar perjalanan yang didambakan lancar dan selamat sampai tujuan.

SAA-Masthead-v5

 

About Echel

Check Also

Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Tidak Berkutik Ketika Di Ringkus Tim Buser Polres Mitra

Mitra – sulutlink.com Tiga pelaku pencurian sapi tersebut sangat membuat resah masyarakat, tindak pidana pencurian …