web analytics

Rayakan Hari Kemerdekaan, Tumaluntung-Saronsong Ramai Alat Musik

gerak jalan minut.jpg3Sulutlink.com, Airmadidi. Dari Jalan Tumaluntung  menuju ke Saronsong, Airmadidi,  dipenuhi Peserta Gerak Jalan SD-SMP-SMA Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam rangkaian acara memperingati HUT RI ke-71 yang dimulai sejak pagi (19/8). Kegiatan gerak jalan ini yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat  SD, SMP, SMA serta guru pembimbingnya, dikawal oleh polisi.

Suara ramai alat musik seperti pianika, drum, terompet dari peserta, dan bunyi peluit dan teriakan komando pemimpin masing-masing barisan gerak jalan mengundang perhatian dari warga setempat. Hal ini membuat  warga setempat turut meramaikan sepanjang pinggiran jalan untuk sekedar melihat maupun memotret.

gerak jalan minutOrangtua dari peserta gerak jalan juga ikut iring-iringan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk melihat anaknya mengikuti kegiatan gerak jalan. Masing-masing peserta dari berbagai sekolah terlihat rapih dan menarik dengan bervariasi seragam yang mereka gunakan untuk mengikuti kegiatan gerak jalan ini. Menurut informasi yang kami dapat, peserta gerak jalan ini akan menelusuri gerak jalan minut.jpg2jalan Tumaluntung sampai Saronsong. “Siaaaap grak!. MAJU…jalan!” Komando pasukan dari SD Inpres Sukur.

Penulis: Amanda Boyoh

About Redaksi Sulutlink

Check Also

KETUA KPU RI HASYIM AS’YARI LANTIK AMRAI RAZAK PAW ANGGOTA KPU SULUT

  November 25. 2022.admin: karel tangka Manado.Sulutlink.com – Ketua KPU RI Hasyim As’yari melantik Pengganti …