web analytics

Rayakan HUT, GMIM Kasmaran Gelar Expo

Gelar EXPO dalam rangka Perayaan HUT ke 34 Jemaat GMIM Kakaskasen Maranatha Wilayah Kakaskasen dilaksanakan untuk memotivasi dan menyemangati jemaat dalam meningkatakan kreativitas jemaat sekaligus untuk menggali dan mempromosikan seluruh potensi yang ada di setiap kolom yang ada di jemaat ini. Seperti yang disampaikan ketua Jemaat ini yakni Pdt Junisar Watulangkou STh. Maranatha expo ini telah dinilai oleh tim dari Dinas Pertanian Kota Tomohon dan dilaksnaakan selam tiga hari 20-22 Mei bertempat di samping Gereja ini.
Selanjutnya pada hari ini Minggu (22/5/2016) adalah puncak perayaan HUT ke 34 yang di awali dengan ibadah yang  dipimpin Pdt Petra Rembang dari Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM. Dalam Kotbahnya Pendeta Rembang mengingatkan kepada seluruh jemaat GMIM Kasmaran agar memaknai HUT ke 34 dengan memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam jemaat dan masyarakat karena persatuan merupakan hal yang penting dalam hidup bergereja dan bermasyarakat. Karena persatuan dan kesatuan adalah modal utama dalam mengokohkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Peringatan HUT dihadiri jajaran Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Asisten Ekonomi & Pembangunan yang juga mantan Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny Parengkuan MAP dan Walikota Tomohon yang diwakili Kepala Dinas Pertanian Ervinz D H Liuw MSI. Dalam sambutannya Sanny Parengkuana mengatakan bahwa perayaan HUT Jemaat merupakan momentum dalam meningkatkan pelayanan kepada jemaat dan masyarakat. Oleh karena itu dalam persatuan akan meningkatkan suasana yang aman damai dan kondusif yang merupakan hal yang penting dalam pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan sehingga terlaksana dengan baik.
Selanjutnya dalam rangkaian kegiatan mendahului perayaan HUT, telah dilaksanakan olah raga dan kesenian menampilkan Jemaat Kolom 1 sebagai juara umum dalam kegiatan ini dengan meraih 7 predikat juara yalni juara 1 untuk Lomba Paduan Suara, Juara 2 untuk lomba Jalan Sehat, Juara 3 lomba Futsal dan Bola volley, juara 3 Kwartet, juara 3 lomba merangkai buah dan bunga, juara 3 parade busana gereja seperti yang disampaikan Kasubag Humas Djufry Rorong S Sos yang adalah Syamas Kolom
1 Jemaat Kasmaran bersama Penatua Kolom 1 Syane Kumowal Datu SP.

Torehan ini merupakan bentuk kekompakan dan kerja sama yang baik antara pelayan khusus dan jemaat yang ada di kolom ini, semoga capaian prestasi dan torehan ini akan terus mendorong jemaat gereja untuk terus meningkatkan kreativitas dan kerjasama jemaat dalam membina dan mengokohkan iman masing-masing individu dalam gereja.

Selanjutnya untuk penyerahan hadiah akan diserahkan setelah keseluruhan kegiatan di laksanakan karena masih ada expo jemaat nantinya mengumuman pemenangnya. Kegiatan expo ini telah dilaksanakan secara rutin dalam kurun dua tahun belakangan ini. Turut hadir dalam Ibadah HUT ini anggota DPRD Kota Tomohon Herman C. Mongdong, para mantan Ketua jemaat dan pendeta tamu dan undangan lainnya serta seluruh Jemaat.

Kasmaran Expo 2 Kasmaran Expo 3 Kasmaran expo

About Echel

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …