web analytics

RESES II TAHUN 2020 FABIAN KALOH, PRIORITAS BAWA 3 ASPIRASI WARGA SUKUR

MASA RESES II TAHUN 2020 FABIAN KALOH, PRIORITAS BAWA 3 ASPIRASI WARGA SUKUR

Sulutlink – Anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh dari dapil Bitung Minut Masa Reses II Tahun 2020 di Desa Sukur, bertempat di rumah Keluarga Pai Wenas Jumat, (11/9/2020).

Saat membuka Reses, menurut Kaloh, antusias masyarakat sukur khususnya yang didominasi oleh para usia lanjut (lansia), kebanyakan berlatar belakang pensiunan tni/polri, mantan pns dan rata-rata berpangkat dan berpengalaman mengabdi untuk bangsa dan negara sampai masak purna bhakti. Reses dihadiri 140 lansia yang berusia maksimum 60an tahun.

“Saya merasa senang dengan sambutan yang luar biasa menghadiri masa reses II DPRD Provinsi ini,” ucap Kaloh.

Hal yang menarik spontanitas Kaloh bertanya, ‘samua so terima 2,4 juta itu bantuan dari dinas koperasi ? Ini program Bapak Presiden Jokowi untuk masysrakat termasuk ibu dan bapak yang hadir disini,” tanya Kaloh.
Kalu belum, saya sarankan segera masukan foto copy KTP dengan NIK dalam ktp yang sesuai dengan nama dan alamat, sebutkan jenis usahanya, Jangan lupa cantumkan nomor telpon dan nomor rekening, serahkan ke kantor kelurahan Sukur nanti petugas bantu ketik nama-nama yang mau mendapat bantuan secara cuma-cuma dari kementerian koperasi. Pemohon ini boleh 100 orang tapi pemohon satu keluarga cukup satu saja tidak boleh doubel. Syaratnya tidak boleh PNS, atau pekerja yang mendapat gaji, kecuali so pensiunan dibawa 60 tahun tapi ada usaha kecil-kecilan,” ajak Kaloh.

Lanjut Kaloh, sebagai anggota dewan provinsi yang sudah memberi kepercayaan oleh bapak/ibu, saya ingin mendengar masalah apa-apa yang mau disampaikan, saya berkewajiban menampung dan membawa aspirasi bapak/ibu ke pemerintah provinsi. Karena saya pernah mendengar beberapa keluhan disini maka saat inilah kesempatan unek-unek sampaikan saja saat ini.

Pantauan sulutlink, gelar masa reses II tahun 2020 Fabian Kaloh, diperketat dengan anjuran Protokol Kesehatan dari Satgas Covid-19.
(terkesan karena para lansia kebanyakan mantan-mantan panutan disiplin sehingga tidak ada satupun yang tanpa masker hadir khyusuk mengikuti jalannya reses dengan baik)

Berikut kutipan beberapa aspirasi warga Sukur, Rice Runturambi warga Lk 4 Kel. Sukur, mo tanya, saya punya cucu 2 apa boleh kita pe cucu minta bea siswa sekolah di SMALk.4, Ibu Anie Wenas (Kel Pai-Wenas) tuan rumah, usul ada jalan yang so rusak lobang-lobang di sekitar sini (lorong-lorong) usul mohon pemerintah lakukan perbaikan. Bapak Lexie Pai, warga Sukur, usul terkait Lampu penerangan jalan gelap-gelap rentan terjadi kecelakaan, kami usul pemerinah kase akang lampu, masalah air bersih, kami usul minta kebijakan kesejahteraan para lansia.

Menanggapi beberapa aspirasi warga, Fabian Kaloh saat diwawancarai sejumlah media yang meliput kegiatan ini sangat merespon aspirasi yang disampaikan oleh ketiga warga Ibu Rice, Ibu Ani, dan bpk Lexie; diantaranya soal bea siswa di (dinas pendidikan / dinas sosial), soal penanganan lampu jalan (di dinas ESDM) dan air bersih ( PAM), semua aspirasi bapak/ibu saya akan prioritaskan untuk diperjuangkan dan meneruskannya kepada SKPD Pemerintah Provinsi yang menangainya untuk segera ditindak lanjuti, seperti masalah lampu penerangan jalan karena ternyata telah beberapa kali terjadi kecelakaan dan itu nantinya akan masuk skala prioritas khusus mendapatkan perhatian.

Kemudian untuk jalan akses ke perkebunan rakyat dan air bersih, saya juga berkewajiban perjuangkan dan nanti di koordinasikan lagi dengan masing masing instasi (SKPD) terkait dengan Pemerintah Provinsi “, pungkas Fabian Kaloh.

Kegiatan Masa Reses II Tahun 2020 Fabian Kaloh, SH ditutup oleh Lurah Sukur, Denny Janeman Piter, SH sambil menyentil dan bermohon kepada Anggota Dewan Bpk. Kaloh perjuangkan bantuan sosial untuk kesejahteraan para Lansia di kelurahan Sukur.

Reses II tahun 2020 Fabian Kaloh turut dihadiri bakal calon Bupati Joune Ganda, dan Wakil Bupati Kevin Lotulung diwarnai Foto-foto bersama para Lansia.

Dalam sambutannya Joune Ganda menyampaikan pentingnya sinergitas antara Pemerintah dan Kabupaten Kota dalam rangka merealisasikan progres kesejahteraan masyarakat. “Kalau ada sinergitas dengan pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ kota, itu akan sangat menguntungkan, karena adanya alokasi anggaran pembangunan untuk kabupaten/kota baik itu dari Pusat maka itu pun bisa di salurkan ke Pemprov melalui SKPD terkait kemudian disalurkan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuh Joune Ganda, mendapat aplaus semua yang hadir.

Penting dimasa pandemi covid-19 Joune Ganda mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi arahan protokol kesehatan sebagaimana yamg sudah dihimbau oleh Pemerintah (kst)

About DeProS Red

Check Also

Gubernur Sulut Bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Lakukan Kick Off Pemagangan DPSP di KEK Likupang

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendampingi Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah …