web analytics

Reses III Melisa Gerungan, Bawa Sejumlah Aspirasi Warga Kelurahan Matani II Tomohon

admin2deprov.on dec.4.2020

MELISA GERUNGAN DI KELURAHAN MATANI II TOMOHON

Tomohon, sulutlink.com – Sejumlah aspirasi diterima Anggota DPRD Sulut, Melisa Gerungan, Reses III Tahun 2020 di Kelurahan Matani II Tomohon Jumat, (4/12/2020).

Berbagai aspirasi disampaikan melalui reses III, salah satu warga Kelurahan Matani II, Treis Mangundap minta perhatian pemerintah soal pengelolaan sampah agar lingkungan Kota Tomohon terlihat bersih, indah, dan nyaman,” ujar, Ibu Treis, sambil mencontohkan pengelolaan sampah di pulau Jawa yang memanfaatkan sampah plastik yang di daur ulang sehingga bisa di manfaatkan kembali mendorong sektor perekonomi masyarakat, hal seperti ini patut dicontoh untuk diterapkan di Kelurahan Matani II Kota Tomohon,” ungkap dia

Deasy Tehupuring, sentil soal bidang pendidikan; bantuan pemerintah bagi anak-anak yang kurang mampu melanjutkan pendidikan khususnya anak – anak sekolah yang masuk golongan masyarakat menengah kebawah karena mereka inilah generasi penerus bangsa.

Terkait masalah infrastruktur khususnya lampu penerangan jalan (lorong) merupakan hal mendesak dibutuhkan masyarakat, demi kenyamanan apabila melewati lorong tanpa lampu penerangan jalan. Ungkap pak Wenny Rumagit, hingga saat ini masih ada jalan lorong yang membutuhkan fasilitas penerangan guna menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

Oleh sebab itu, pada kesempatan di reses III ini, Rumagit melalui Anggota DPRD Ibu Melisa Gerungan, juga dapat mendorong pemerintah memperhatikan sektor pertanian dimana petani juga sangat membutuhkan pupuk bersubsidi khususnya bagi petani yang belum masuk wadah kelompok tani, sehingga banyak permasalahan yang dirasakan oleh petani di luar kelompok, seperti kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi, kalaupun untuk mendapatkan pupuk bersubsidi harus mengurus administrasi yang berbelit- belit, tapi kebanyakan mereka tidak juga mendapatkan pelayanan. Hal Inilah menjadi kendala dan sangat menyulitkan petani. Selanjutnya hal ketersediaan air bersih, kenyataannya saat ini warga Matani II kesulitan mendapatkan air bersih yang menjadi kebutuhan utama warga disini, “ ungkap Rumagit

Menanggapi berbagai masukan, usulan maupun curhat warga; ‘Melisa Gerungan, berjanji akan berjuang menindak lanjuti harapan masyarakat melalui lembaga legislatif, bahkan akan selalu mengawal sampai ke Pemerintah Provinsi melalui mitra kerja Komisi terkait,” janji Melisa

” Apa yang menjadi harapan masyarakat juga menjadi harapan saya selaku wakil rakyat untuk berjuang dan mengawal aspirasi yang telah disampaikan dalam kegiatan reses III ini. Mudah – mudahan apa yang kita perjuangkan bersama, dapat ditindak lanjuti bersama dan pemerintah, ” pungkas anggota dapil minahasa – tomohon yang juga sebagai Anggota Komisi IV ini.

Layanan Bantuan Pemeriksaan Kesehatan

Kegiatan reses diakhiri dengan kegiatan layanan sosial yakni pemeriksaan kesehatan dan pemberian kacamata gratis kepada warga yang hadir.

About DeProS Red

Check Also

Berty Kapojos Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sulut Tahun 2022

Minut, Sulutlink.com – Anggota DPRD Provinsi Sulut Berty Kapojos, S.Sos, gelar kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) …