web analytics

Reses JV Mailangkay Akan Undang RDP “Pengelolah” Bandara Int Sam Ratulangi

 

Pimpinan DPRD Sulut Johanes Vicktor Mailangkay, SH MH. Reses 1/2022

Manado, (Sulutlink.com) – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut DR. Johanes Vicktor Mailangkay SH MH, Reses I/2022, Rabu (23/3).

Kegiatan reses berlangsung di kantor kelurahan lapangan kecamatan mapanget kota manado, dihadiri masyarakat, THL dan ASN serta lurah lapangan Trintje Amik.

Johanes Victor Mailangkay, pada pertemuan tersebut dimana warga masyarakat yang tinggal disekitar bandara, keluhkan sejumlah persoalan mempertanyakan kebijakan yang dilakukan pihak perum angkasa pura yang menurut warga setempat talah merugikan masyarakat.

Menanggapi keluhan warga, usai pertemuan pimpinan DPRD Sulut Victor Mailangkay sampaikan solusi penyelesaian keluhan warga.

Berikut tanggapannya:
Intinya, terkait keluhan masyarakat, dimana perum angkasa pura melakukan  pemberhentian dan pemutusan hubungan kerja atau  dirumahkannya tenaga security yang tinggal disekitar bandara dengan modus pergantiannya, mereka digantikan bukan warga lokal melainkan oleh orang yang berasal dari luar daerah!.

“Ini sangat memprihatinkan dan hal tersebut akan kami tindak lanjuti dan panggil untuk klarifikasi perum angkasa pura bersama dengan dinas tenaga kerja dan dinas perhubungan di DPRD Sulut.” ungkap Mailangkay, kepada wartawan.

Selain itu tanah pasini yang lokasinya disekitar bandara, warga setempat dilarang oleh perum angkasa pura untuk beraktifitas mengolah lahan disekitar dengan berdali untuk perluasan bandara.

“Karena itu perum angkasa pura akan kami panggil juga bersama dengan dinas perhubungan sulut, guna pertanyakan sejauh mana pemanfaatan lahan tersebut dan kalau belum, untuk sementara sebaiknya dimanfaatkan dulu oleh masyarakat untuk diolah karena itu tanah mereka.” imbuh Mailangkay.

Lanjut Mailangkay, Politisi besutan dari partai Nasdem, menyangkut kebijakan kepala lanudsri bandara Sam ratulangi hal itu terkait penerimaan calon tamtama dan bintara TNI angkatan udara, saat itu masyarakat sekitar bandara hanya 1 sampai 2 orang yang diterima pada penerimaan TNI angkatan udara.

“Harapan warga, kalau bisa kuotanya ditambah agar masyarakat disekitar bandara dapat diakomoder lebih banyak pada penerimaan tamtama dan bintara TNI angkatan udara .” ujar Mailangkay.

Viktor Mailangkay legislator dapil kota manado mengemukakan, “kami juga akan perjuangkan aspirasi masyarakat yang masuk dan terkait dengan berbagai usulan antara lain rehab pembangunan gedung dan fasilitas kantor kelurahan lapangan,” tandasnya.

Aspirasi yang terangkat dalam reses kali ini akan kami tindaklanjuti dan diteruskan kepada pemerintah, karena itu yang menjadi kewenangan pemerintah.” pungkasnya. **/KST.

About DeProS Red

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …