web analytics

Retno Marsudi : Sandera Abu Sayyaf Dibebaskan Dengan Diplomasi Total

Menlu Retno Marsudi pada konferensi pers minggu (1/5) mengatakan bahwa kesepuluh WNI sandera Abu Sayyaf dibebaskan atas kerjasama berbagai pihak baik melalui jalur formal maupun jalur informal, “intinya diplomasi total yang melibatkan berbagai pihak”, tegasnya.  Hal yang sama disampaikan pula oleh Panglima TNI pada kesempatan yang sama tanpa memberikan kesempatan wartawan untuk bertanya.

abu-sayyafMenurut keterangan kepala kepolisian Pulau Jolo yang dikutip melalui Antara, sepuluh WNI tersebut yang merupakan awak kapal tunda Brahma 2 milik perusahaan Taiwan, dibawa ke rumah gubernur Sulu dan kemudian dibawa ke pangkalan militer Filipina.

“Mereka terlihat kelelahan, tapi tetap bersemangat,” kata Junpikar Sitin, kepala polisi setempat.

Pihak kepolisian maupun militer Filipina mengatakan bahwa belum jelas apakah ke-10 WNI tersebut dibebaskan setelah membayar tebusan yang diminta.

Namun belum diketahui nasib empat WNI lainnya yang juga disandera oleh kelompok Abu Sayyaf, tapi yang berasal dari faksi berbeda.

 

About Echel

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …