web analytics

Ribuan KSBSI Demo Kantor Dekot Minta Buruh Diberikan BPJS

Manado, sulutlink. com- Menyambut Hari Buruh Internasional , sekira ratusan buruh dalam wadah KSBSI Senin (30/04/2018) melakukan aksi demo di kantor DPRD dan kantor Wali Kota.

Data yang diperoleh dilapangan  menyebutkan aksi  demo itu  terkait  persoalan (BPJS) yang diberikan  kepada  pekerja sebagai pembersih, tidak pernah mereka dapatkan. Padahal mereka rentan dengan terjangan  berbagai  jenis penyakit. Begitupun salah satu pekerja di kecamatan Wanea yang mengalami kecelakaan tabrak lari yang juga tidak mendapatkan suntikan (BPJS).
“Ada buruh yang patah kaki dan kini masih dalam perawatan, tapi belum Ada kepedulian dari pemerintah .Padahal mereka  mengalami kecelakaan saat bekerja.” ucap Ketua  DPC KSBSI Kota Manado Romel  Sondakh dan  Koordinator  Lapangan Hamzah  Kamasaan.

Menurut mereka,  seharusnya para buruh kebersihan jangan diterlantarkan oleh Pemerintah, karena UU sudah menjelaskan namun kenapa pemerintah melakukan pemberhentian para buruh kebersihan secara sepihak.

” Kedatangan kami kesini  tidak  lain  untuk  meminta  keadilan  dari  kalangan  legislatif dan eksekutif, ” koar mereka di depan  Kantor Dewan

Waki Ketua DPRD, dr Ricard Sualang bersama beberapa anggota dewan seperti Roy  Maramis dan Markho Tampi,  yang menerima para buruh sepakat untuk menerima para buruh sekaligis melakukan hearing .

“Aspirasi para buruh sudah kami akomodir untuk ditindaklanjuti sesuai peraturan dan aturan hukum Yang berlaku, ” pungkas mereka.

(ONAL GAMPU)

About Redaksi

Check Also

CEP: Momen Kebangkitan Partai Golkar Meraup Suara Terbanyak 10 Besar Nasional Siap Memenangkan Pemilu Tahun 2024

November 26. 2022. admin: Karel Tangka Manado.Sulutlink.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Golkar Sulawesi Utara  …