web analytics

Ribuan Warga Padati Kegiatan Baksos Rukun Patuari Matungkas se Jabodetabek

Minut, Sulutlink.com – Ribuan warga di Desa Matungkas Kecamatan Dimembe mendatangi kegiatan Baksos (bakti sosial) pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata serta operasi Katarak yang dilakukan secara gratis oleh Rukun Patuari Matungkas se Jabodetabek, yang dilaksanakan di lokasi Balai Desa dan Gereja GMIM Sion Matungkas.

Hukum Tua Desa Matungkas Alvian Rudi Mailoor,SP ketika dimintai konfirmasi mengatakan, kegiatan baksos dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 50 (Ulang Tahun Emas) Rukun Patuari Matungkas se Jabodetabek, dimana orang Matungkas yang berdomisili di Jabodetabek, melakukan aksi pulang kampung dan peduli dengan kampung halamannya.

Dijelaskannya, Rukun Patuari Matungkas yang diketuai Lusye Kiolol dan panitia pelaksana yang diketuai Kolonel Pnb. Adri Mongan, telah menyediakan 2500 buah kaca mata yang akan dibagikan secara gratis kepada warga di Desa Matungkas, bahkan warga di desa – desa lainnya yang ada di Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

“Target kegiatan yaitu, untuk membebaskan warga di Desa Matungkas dan sekitarnya (terutama warga kurang mampu), dari penyakit katarak dan penyakit rabun penglihatan dikarenakan menurunnya fungsi mata,”ujar Mailoor.

Ditambahkannya, selain baksos pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata serta operasi katarak secara gratis, Rukun Patuari Matungkas se Jabodetabek juga telah melakukan berbagai kegiatan seperti, aksi bersih – bersih kampung (mengangkat sampah di beberapa titik), olah raga tradisional (permainan kampung tempo dulu) dan ibadah KKR dengan tema “Matungkas for Jesus”.(JoTam)

About JoTam

Check Also

Upacara Peringatan Hut RI Ke 77: Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen Bertindak Selaku Pembaca Teks Proklamasi

Manado, sulutlink.com – Agenda upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, merupakan salah satu kegiatan …