web analytics

Rio Haryanto Jumpa Pers Bersama Pembalap Dunia Lainnya

rio haryanto 2Ada enam pebalap yang hadir dalam jumpa pers jelang seri pertama Grand Prix Formula One (F1) musim 2016 di Melbourne, Australia, Kamis (17/3). Salah satu di antaranya adalah pebalap debutan, pebalap nasional, Rio Haryanto, 23.

Rio berada di sana bersama dengan juara dunia dua musim berturut-turut Lewis Hamilton, pebalap Red Bull Daniel Ricciardo, pebalap Ferrari Sebastian Vettel, pebalap debutan untuk tim Renault  Jolyon Palmer, dan dari tim baru, Haas, Esteban Gutierrez.

Dalam sesi jumpa pers tersebut, Rio yang menggunakan kaos berkerah warna abu-abu tim Manor duduk di belakang Hamilton. Seperti dikutip dari Crash, Rio mendapat pertanyaan setelah giliran Gutierrez.

Pertanyaan pembuka bagi Rio adalah tanggapan dirinya sebagai pebalap debutan, sekaligus pebalap F1 pertama dari Indonesia. Rio dengan wajah berseri menjawab dirinya senang bisa berkompetisi di ajang F1.

Tentu saja, lanjut Rio, kesempatan dirinya berada di F1 akan menjadi kebanggaan pribadi dan seluruh bangsa Indonesia.

Rio kemudian mendapat pertanyaan tentang harapannya bersama Manor Racing, serta perbandingan dengan kompetisi di GP2 dan GP3.

“Saya baru untuk Formula One jadi ada banyak hal untuk dipelajari. Harapan saya adalah belajar secepat mungkin dan mencoba membangun sebuah hubungan yang baik dengan tim dan kita akan lihat bagaimana di dalam balap,” ujar Rio.

Rio sendiri menyatakan kepercayaan dirinya dapat meraih poin dalam ajang F1 musim ini. Menurutnya mobil Manor saat ini sudah lebih baik dibandingkan tahun lalu. Dan, lanjut Rio, tujuan utama tim itu memang memburu poin.

“Kami tidak tahu kapan [mendapatkan poin] tetapi kami akan mencoba yang terbaik untuk setiap balap dan [musim] balap masih lama dan kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan,” kata dia.

 

Sumber : CNN

About Echel

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …