web analytics

Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Tomohon

Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Administrasi  Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tomohon menyelenggarakan Kegiatan Workshop Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. Workshop ini diselenggarakan di aula Kantor Walikota Tomohon dan dibuka oleh mewakili Walikota Tomohon, Staf Ahli Walikota Tomohon Bidang Pembangunan Drs. Albert Tulus,  dan dihadiri oleh Kepala Bagian Administrasi Organisasi Setda Kota Tomohon Ir. Themry Lasut, MAP., Pembawa Materi, Para Kepala Dinas, Kepala Badan, serta Para utusan SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Tomohon.

2

Walikota Tomohon yang dalam sambutannya dibacakan oleh Staf Ahli Walikota Tomohon Bidang Pembangunan Drs. Albert Tulus,  mengatakan bahwa Road Map Reformasi Birokrasi ini merupakan forum yang sangat penting dan strategis untuk menggali berbagai pemikiran yang aktual, tajam dan mendalam dari para narasumber dan peserta, khususnya terkait isu/permasalahan yang dihadapi, tantangan ke depan, serta strategi yang diperlukan guna memperluas pelaksanaan reformasi birokrasi nasional serta upaya upaya untuk meningkatkan kualitas pelasksanaannya. Untuk itu respon cepat perlu dilakukan sesuai dengan permasalahan birokrasi yangs ecara terus menerus berkembang. Untuk itu perlu adanya komitmen yang kuat dan niat yang tulus di seluruh jajaran
reformasi birokrasi, untuk melaksanakan reformasi birokrasi secara
konsisten, sehingga pelaksanaan reformasi birokrasi bias berjalan
dengan baik dalam rangka mewujudkan birokrasi yang bersih, kompeten, dan melayani pada arah yang lebih jelas, spesifik dan terukur.

1
Kepala Bagian Administrasi Organisasi Setda Kota Tomohon Ir. Themry Lasut, MAP., dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan Workshop Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi ini adalah untuk mengetahui mutu dan standar pelayanan public di lingkungan pemerintah Kota Tomohon, untuk mengetahui perbandingan antara harapan kenyataan dengan melihat data dan informasi tentang standar pelayanan, untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan setiap unit pelayanan pada SKPD di Kota Tomohon, menumbuhkan dan memacu persaingan positif antara unit penyelenggara pelayanan dalam upaya peningkatan kinerja pelayanan, serta sebagai bentuk pengawasan bagi masyarakat terhadap kinerja pelayanan pada masing-masing pelayanan di Kota Tomohon.

 

About Echel

Check Also

Wagub Steven O E Kandouw Lantik Pejabat Fungsional di Aula Mapalus

Manado, Sulutlink.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw melantik Pejabat Fungsional Tertentu …