web analytics

Rocky Wowor: Maknai Hari Kelahiran Pancasila Jadi Peran Penting Perkuat NKRI

Manado, sulutlink.com — Rocky Wowor mengatakan bahwa Hari Kelahiran Pancasila wajib dimiliki setiap warga dimaknai mempertahankan perannya sebagai dasar negara, Perkuat Persatuan dan Kesatuan sebagaimana tercantum dalam 5 sila pancasila.

” Peringatan Hari kelahiran Pancasila setiap 1 Juni harus dimaknai sebagai upaya untuk memperkokoh peran Pancasila dasar negara serta Ideologi negara.” pesan Wowor via WA, Rabu (1/6) dini hari.

Disisi lain peringati lahirnya Pancasila memiliki makna penting bagi seluruh Warga Negara Indonesia sebagai momentum untuk menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia tumbuh dan besar sebagai bangsa yang multikultural Bhineka Tunggal Ika, dimaknai sebagai bentuk untuk meningkatkan rasa cinta dan patriotisme serta nasionalisme menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Rocky Wowor yang juga legislator Dapil BMR, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat terus pertahankan tekad memperkuat Pancasila berdasarkan UUD 1945.

Tekad memperkuat Pancasila adalah kewajiban sebagai warga negara Indonesia senantiasa mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh Wowor.

Lanjut Wowor, sambil mengingatkan kewaspadaan setiap kita jangan sampai makna dan kekuatan Pancasila terganggu oleh faham/ ideologi-ideologi sesat, yang akhirnya ingin merombak yang sudah terbangunnya dalam masyarakat dan harmonis di tengah keberagaman.” ujarnya.

” Mari kita maknai Hari Lahir Pancasila, jadilah duta-duta Pancasila ditengah keberlangsungan hidup rukun dan damai dalam keberagaman karena kita telah dipersatukan sebagai WNI memiliki keunikan tersendiri membela NKRI yang Pancasilais. editor: Karel.SL.

About DeProS Red

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …