web analytics

Rolf Lumintang Pimpin JIPS Sulut

rolf-lumintangJurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) kembali menggelar Musyawarah Luar Biasa (Musadlub), dimana Rolf Lumintang Wartawan Metro terpilih menggantikan Donny Aray sebagai koordinator dalam pemilihan yang penuh demokratis ini.

Rulf menyatakan bahwa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan teman-teman JIPS, dimana kedepan mari melangkah bersama dalam membangun SUlut hebat lewat pemberitaan yang hebat pula.

Sementara itu Aray juga tak lupa berterima kasih atas segala kerjasama yang baik selama memimpin JIPS, dimana keberhasilan yang diraih itu juga karena kekompakkan dan rasa kebersamaan yang melekat di JIPS sehingga semua bisa melakukan yang terbaik.

Dalam pemilihan kali ini cukup alot. Sejak tahap pertama sejumlah nama bermunculan yakni Rulf Lumintang, Jemsy Tuju (cybersulutnews.com), Ronal Rompas (SKH swara kita), Budi Rarumangkay (Sulutonline), Steven Walukow (SKH Reportase), Karel Polakitan (Antara), Donal Taliwongso (SKH Koran Manado) serta Victor Rarung.

Namun dari nama-nama yang masuk bursa calon ini, satu tereliminer dan satu mengundurkan diri. Sesuai ketentuan maka harus anggota JIPS berdasarkan AD/ART organisasi. Jadi Victor Rarung harus tereliminier dari bursa karena bukan anggota, sedangkan Budi Rarumangkay mengundurkan diri. Pada tahap kedua ada 3 nama yang masuk dalam pemilihan yakni Rulf  Lumintang, Jemsy Tuju dan Ronal Rompas. Pada tahap ketiga, pemilihan keluar 2 nama yakni Lumintang dan Tuju, dan setelah melakukan pemilihan, akhirnya Lumintang menang dengan 17 suara sementara Tuju 15 suara. Selesai pengumuman, rasa kebersamaan terus terjalin walaupun ada perbedaan dalam berdemokrasi namun semua satu setelah terpilihnya Lumintang.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …