web analytics

Rooroh : VAP – JO Berhasil Loby Kementrian PU Untuk Air Bersih Di Wilayah Likupang.

P_20170808_104533Minut – Sulutlink.com. Masyarakat di wilayah Likupang Timur Selatan, dan sebagian Likupang Barat, Desa Munte, Minahasa Utara, kini boleh menikmati air bersih setelah dibangun oleh Kementrian Pekerjaan Umum (PU).

Direktur Utama PDAM, Pdt Deyber Rooroh ST, Selasa (08/08/2017) mengatakan, “Penyaluran air bersih di Wilayah Likupang Raya melalui IPA di Wilayah Likupang Selatan, Desa Batu, telah dilakukan uji coba oleh PDAM Minut selama sebulan.”

“Bantuan air bersih dari Kementrian PU dibangun dari sarana infrakstruktur yang diusulkan oleh Bupati Vonny Panambunan dan Wakil Bupati Joppie Lengkong sehingga harapan masyarakat Likupang Raya bisa terpenuhi.

Ditambahkan Rooroh, Pengelolaan air di Desa tersebut telah beroperasi 2 Instalasi Pengelolaan Air (IPA) yakni IPA Desa Batu dan IPA Desa Munte Likupang Barat dengan harapan,untuk IPA Desa Batu menyuplai air ke Likupang Selatan dan Timur termasuk di daerah perkotaan Likupang.

“Pipa – pipa di Likupang ini menggunakan Exsisting namun sebagian sudah diganti oleh Kementrian PU,PDAM tidak masuk anggaran, karena bantuan itu dari Kementrian PU diberikan kepada PDAM Minahasa Utara,” ungkap Rooroh.

Guna kebutuhan air bersih di wilayah tersebut, saat ini PDAM Minahasa Utara telah merampungkan beberapa Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Kecamatan Airmadidi, Kalawat dan Kecamatan Kauditan. (Herman)

About Redaksi

Check Also

Natal Pewarna Sulut: Bawa Damai Bagi Umat Manusia, Manossoh Sampaikan Terima Kasih

    Desember 15.2022 admin: Karel St   Minut.Sulutlink.com – Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus …