web analytics

Rotinsulu, Ingatkan Dinas Terkait Pengelolaan Pupuk, Kartu Tani dan Nelayan

Manado, Sulutlink.com –  Ir. Herry Rotinsulu, ingatkan tentang penanganan pupuk harus di revisi dan adakan pertemuan bersama komunitas petani, distributor pupuk, dan stakeholder terkait agar permasalahan klasik yang terjadi akhir-akhir ini soal pupuk khususnya pupuk bersubsidi bisa dengan segera selesai,” kata Rotinsulu saat di konfirmasi sulutlink.com, Jumat, (23/4).

“Minta teman-teman di Dinas Terkait Mekanisme Pengelolaan Pupuk, Kartu Tani dan Nelayan”

“Jadi, harusnya duduk bersama baik komunitas petani, distributor pupuk, dan stakeholder terkait agar masalah pupuk bersubsidi bisa tuntas,” Rotinsulu mengingatkan.

Selanjutnya, Rotinsulu menyentil masalah kartu nelayan dan kartu tani, mereka itu,  harus mendapat perhatian serius.

Saya menemui kondisi ini saat saya turun lapangan dimana dikeluhkan oleh sekian banyak petani dan nelayan belum memiliki kartu Tani dan Kartu Nelayan karena salah satu persyaratan mendapat akses bantuan oleh kementerian.

“Melalui pantauan langsung di lapangan, ternyata mereka belum semua memiliki atau mendapatkan kartu nelayan. Saya pikir ini harus di perhatikan teman-teman kepala Dinas Pertanian dan Perikanan. Walaupun proses input data itu mulai dari kabupaten/kota, lebih baik diambil alih,” ujar Rotinsulu.

“Saya ambil contoh, dalam rangka mendapatkan pupuk bersubsidi dia memiliki kartu di samping ada RDKK,  dia memiliki kartu tani, kalau tidak  memiliki kartu tani atau kartu nelayan pasti tidak akan dilayani,” tandas Mantan Birokrat Pemprov Sulut itu.

Ir. Herry Rotinsulu, duduk di komisi II dari PDIP, dapil Minut Bitung juga salah satu Anggota dalam Tim Pansus LKPJ Gubernur 2020.

edit: karel

About Redaksi 2

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …