web analytics

RS Pancaran Kasih Diresmikan Gubernur

pancaran kasihSaat meremiskan bangunan baru Gedung Paulus Rumah Sakit (RS) Pancaran Kasih Manado, Minggu (20/8), Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, diyakinkan akan komitmen dan tekat membangun dari segenap warga GMIM.

Dalam peresmian ini, Ibadah Pentahbisan dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. HWB Sumakul yang ditandai dengan penandatangani prasasti, pembukaan selubing papan nama oleh Gubernur Sulut, Walikota Manado, Vecky Lumentut, Ketua PBMS GMIM, Ketua Yayasan Medika GMIM, dr. Frangky Maramis, MKes, dan Direktor RS Pancaran Kasih Manado, dr. Frangky Kambey MKes. Selanjutnya, pengguntingan pitah yang dilakukan Gubernur Sulut dan diikuti oleh peninjauan ruangan.

“Saya memandang hal ini boleh terwujud karena kuatnya komitmen dan tekad dari warga GMIM dan jajaran rumah sakit pancaran kasih yang didasari profesionalisme pengabdian bagi masyarakat luas”, ujar Dondokambey.

Menurut Dondokambey, hal ini merupakan wujud aktualisasi nyata sukungan RS Pancaran Kasih kepada pemerintah daerah yang sedang berupaya keras mengakselerasikan percepatan pembangunan di bidang kesehatan. Ini juga merupakan salah prioritas Sulut Hebat untuk memantapkan kualitas hidup manusia sulawesi utara dengan meningkatkan mutu pendidikan dan derajat kesehatan yang tinggi.

pancaran kasih.jpg2Olly juga tak lupa mengajak para Pendeta GMIM baik Ketua Wilayah maupun Ketua Jemaat mendorong warga jemaat untuk memanfaatkan fasitas yang ada di RS Pancaran Kasih ini, sembari berterima kasih kepada Opung Dr Sutan Raja Sitorus yang telah banyak membantu penyelesaian RS Pancaran Kasih ini.  Olly meminta agar pak Sitorus dapat membangun hotel Sutan Raja di Minahasa karena saat ini Sulut banyak dikunjungi wisatawan asing. Menurut info, hotel Sutan Raja Manumbi selalu penuh dengan para wisatawan ini.

Menurut Direktur RS Pancaran Kasih dr Frangky Kambey MKes mengakui penyelesaian gedung baru rumah sakit  yang dipimpinnya merupakan mujizat itu nyata karena di saat membangun rumah sakit pancaran kasih tidak punya dana. Terima kasih atas kerja keras dan semangat bersama.

“Gedung baru ini boleh selesai dibangun, itu semua boleh terjadi berkat kerja keras dan semangat kebersamaan dari semua pihak di rumah sakit ini”, kata dr humoris tersebut sembari menambahkan, gedung baru ini memiliki 7 lantai dengan disain minimalis.

[huge_it_forms id=”1″]

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Kendaraan yang di bakar warga

PELAKU DOGER ANJING BERHASIL LOLOS DARI AMUKAN WARGA

Minahasa Selatan,Sulutlink.com Aksi doger hewan peliharaan anjing dengan cara menebar Potas kembali terjadi di Desa …