web analytics

RSUD Amurang Klarifikasi Penanganan Medis Korban Penikaman di Desa Karimbow

Minsel,Sulutlink.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang mengklarifikasi terkait penanganan medis kepada Apriadi Umboh (30) warga Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea Manado, korban penikaman di Desa Karimbow Kecamatan Motoling Timur.

Diketahui korban sempat dirawat di RSUD Amurang, namun korban meminta pulang dan saat beristirahat di rumah, kemudian korban mengeluhkan sakit diluka tikaman dan dirujuk ke RSUD Prof Kandow Malalayang dan selanjutnya menghembuskan nafas terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel dr. Edwin Schoten kepada awak media mengatakan, pihaknya telah meminta klarifikasi kepada petugas medis yang bertugas menangani korban saat berada di RSUD Amurang.

Menurutnya, dokter jaga saat itu adalah dr Rio Najoan dan ketika korban datang di RSUD Amurang, langsung dilakukan tindakan medis sesuai prosedur tetap.

“Dokter bersama perawat telah mengambil tindakan medis, dengan membersihkan luka dan menjahit luka tikaman serta memberikan obat dengan merekomendasikan rawat inap, akan tetapi korban sendiri meminta pulang ke rumah,”ujar dr. Schoten yang juga Dirut RSUD Aumurang.

Sementara itu KTU RSUD Amurang Ruland Manopo menegaskan, pihaknya tidak pernah membiarkan korban dengan alasan tidak punya uang perawatan.

“Korban kami rawat dengan baik dan tidak benar dipungut biaya seperti yang berkembang selama ini di medsos. Di RSUD Amurang ini, penanganan medis selalu diutamakan, dari pada pembayaran medis,”ujar Manopo.

Menurutnya, walaupun korban tidak terjamin di BPJS, namun tetap dilakukan perawatan dengan baik dan ketika korban meminta pulang ke rumah, pihak RSUD Amurang tidak meminta uang perawatan. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

AFRI WOWOR NEKAT PANJAT TIANG BENDERA DEMI PASANG TALI PENGIKAT BENDERA MERAH PUTIH

Minahasa Selatan,SulutLink.com – Dua tahun pandemi covid-19 telah membuat rakyat Indonesia tidak merayakan momentum peringatan …